Yuk, Jalan-jalan Sambil Makan Kuliner Jadul Di Kota Tua Jakarta

No comment 80 views

Berikut artikel Yuk, Jalan-jalan Sambil Makan Kuliner Jadul di Kota Tua Jakarta, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Jangan lupakan Jakarta sebagai kota Batavia, kota bersejarah yg menyimpan kisah dan juga kekayaan budaya. Salah sesuatu cara buat menelusuri sejarah Batavia adalah dengan ikut serta dalam kegiatan mengeksplor Jakarta tempo dulu, nostalgia di sudut tua ibu kota.

Salah satunya seperti acara “Expolore Kota Tua & The Taste of Dutch & Betawi Culinary” yg diadakan oleh Jakarta Food Adventure (JFA).

“Dalam rangka menyambut HUT Kota Jakarta, JFA ingin mengajak orang-orang bagi lebih mengenal sejarah Jakarta di pusat pemerintahan Batavia, merupakan Kota Tua sekaligus berwisata kuliner karena kita yakin kuliner adalah ‘pintu’ buat lebih mengenal sejarah, budaya Betwai dan budaya asing yg mempengaruhinya termasuk Belanda,” ungkap Idfi Pancani, Project Manager bagi acara “Expolore Kota Tua & The Taste of Dutch & Betawi Culinary” pada Jumat (27/5/2016).

Wisata napak tilas kota Jakarta ini dikerjakan dengan jalan kaki selama empat jam berkeliling daerah Kota Tua Jakarta. Peserta tur mulai diajak mengelilingi buat menikmati lokasi berarsitektur lawas dan kuliner Jakarta tempo lalu seperti bir pletok, sayur babanci, poffertjes, dan bitterballen.

“Jalan kaki itu asyik, sehat, dan mampu merasakan lebih dekat, lebih nyata kehidupan, budaya, dan atmosfer dari obyek yg kami kunjungi, dan mampu mampu teman atau relasi baru juga,” kata Idfi. ¬†

Acara ini mulai dilaksanakan pada Minggu (5/6/2016). Dengan jumlah peserta tur maksimal 40 orang. Biaya yg dikenakan adalah Rp 250.00 lengkap dengan jasa pemandu, makan siang, serta demo memasak.

Tertarik? Anda mampu mendaftarkan diri di situs www.foodtourkotatua.eventbrite.com.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/05/27/200400827/Yuk.Jalan-jalan.Sambil.Makan.Kuliner.Jadul.di.Kota.Tua.Jakarta
Terima kasih sudah membaca berita Yuk, Jalan-jalan Sambil Makan Kuliner Jadul di Kota Tua Jakarta. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yuk, Jalan-jalan Sambil Makan Kuliner Jadul Di Kota Tua Jakarta"