Yuk Coba Kemping Seru Di Gunung Bunder, Bogor

No comment 131 views

Berikut artikel Yuk Coba Kemping Seru di Gunung Bunder, Bogor, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Kemping mampu jadi aktivitas outdoor buat dikerjakan traveler. Salah sesuatu opsinya mampu ke Camping Ground Gunung Bunder, Bogor. Yuk, cobain!

Perkenalkan ini Camping Ground Gunung Bunder. Merupakan salah sesuatu tempat kemping yg oke dan letaknya tak jauh dari Kota Jakarta. Camping ground Gunung Bunder terletak di kaki Gunung Salak, Cibatok, Bogor, Jawa Barat. Camping ground ini berada di sekitar hutan Pinus, sehingga memberi udara yg sejuk dan segar.

Waktu tempuh yg dibutuhkan dari Jakarta menuju Camping ground ini sekitar 4-5 Jam. Kita bisa memakai kendaraan motor, mobil pribadi, maupun angkutan umum. Jumat (20/1/2017), kita dari Titis Traveler coba menikmati suasana kemping di Camping Ground Gunung Bunder. Di sana kita berencana cuma bermalam sesuatu hari saja. Kami berangkat pulang kerja dengan mengendarai 6 sepeda motor dan sebuah mobil.

Lalu lintas ketika itu lumayan padat karena banyaknya kendaraan baik itu motor maupun mobil yg menuju Bogor. Dalam perjalanan ini, kurang lebih kita berhenti sebanyak 3 kali buat membeli logistik, isi bahan bakar, dan makan. Kami datang di Pos Utama TNGHS (Taman Nasional Gunung Halimun Salak) sekitar pukul 22.30 WIB.

Setelah registrasi, kalian kembali melanjutkan perjalanan ke Camping ground, Gunung Bunder. Pukul 23.00 WIB kalian datang dicamping Ground, kita langsung mendirikan tenda, membuat api unggun, dan memasak.

Camping ground Gunung Bunder telah dikelola dengan baik. Di sini kami mampu menemukan tempat penyewaan alat-alat kemping. Sudah ada toilet, serta area parkir motor dan mobil. Kelebihan yang lain dari Camping ground ini adalah berada di sekitar hutan Pinus, sehingga kalian mampu dengan gampang membuat api unggun, karena banyak terdapat ranting-ranting Pinus, buah buah Pinus, serta daun-daun Pinus yg telah kering. Dan ini segala mampu digunakan buat menolong membuat api unggun.

Selain itu, di sini kalian juga dapat dengan gampang memasang Hammock buat santai sambil berayun-ayun. Yang tidak kalah pentingnya adalah sumber air. Di Camping ground ini kalian bisa dengan gampang menemukan sumber air yg berguna bagi kami masak, minum, dan mencuci.

Dekat dengan Camping Ground ini, kami mampu menemukan Curug Buluh. Sebuah air terjun kecil yg memiliki kolam bagi kalian berenang. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5-6 Meter. Kami sempat menikmati Curug Buluh dengan berfoto dan bermain air.

Hari Sabtu siang, (21/1/2017) setelah makan dan packing, kita kembali ke Jakarta. Camping kali ini memberikan banyak pelajaran berarti buat kami. Bahwa kebahagian, tawa, dan senyuman mampu hadir disaat kalian bersama. Bersama mengorbankan waktu, bersama mengorbankan tenaga, bersama menghadapi setiap tantangan, bersama saling menguatkan, dan bersama saling melengkapi.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/08/155000/3403192/1025/yuk-coba-kemping-seru-di-gunung-bunder-bogor
Terima kasih sudah membaca berita Yuk Coba Kemping Seru di Gunung Bunder, Bogor. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yuk Coba Kemping Seru Di Gunung Bunder, Bogor"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.