Yang Unik Di Thailand, Ada Pasar Di Pinggir Rel Kereta Api

No comment 139 views

Berikut artikel Yang Unik di Thailand, Ada Pasar di Pinggir Rel Kereta Api, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Berlibur ke Bangkok di Thailand, traveler mampu berkunjung ke Pasar Damnoen Saduak yg unik. Lokasinya berada tepat di pinggir rel kereta api!

Halo semua! Liburan musim panas ini aku memilih Negeri Gajah Putih buat berlibur. Ya, dari ongkos biaya masih tak terhitung mahal lah. Maklum mahasiswa.

Karena magang aku baru selesai sekitar bulan Juni, maka aku memilih bulan Juli bagi berangkat ke Thailand. Untuk memulai tur keliling Thailand, aku akan dengan menjelajahi Bangkok.

Tujuan aku yg pertama adalah sebuah pasar mengambang, namanya Damnoen Saduak di pinggiran Bangkok. Kira-kira sejam perjalanan dari pusat kota Bangkok. Dengar-dengar, keunikannya adalah karena selain seluruh penjual menggunakan perahu bagi menjual berbagai barang, juga karena pasar itu dilewati oleh sebuah rel kereta.

Saya pun mendapat tour guide bernama Pak Anusak. Dengan Bahasa Indonesia-nya yg fasih, ia menceritakan berbagai kisah menarik dan sejarah berdirinya desa-desa air yg berada di sekitar pinggiran Bangkok.

Kira-kira 1 jam kemudian, kalian sampai ke perkampungan air tersebut. Pak Anusak membawa aku ke perahu bagi berkeliling. Berikut mampu dilihat foto-fotonya.

Yang paling menarik adalah pasar ini dilewati oleh sebuah rel kereta api. Sejauh ini belum ada barang yg terlindas oleh si kereta, karena si penjualnya hebat sekali mampu menaruh barang dagangannya pas di tepian rel kereta!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/01/112000/3259138/1025/yang-unik-di-thailand-ada-pasar-di-pinggir-rel-kereta-api
Terima kasih sudah membaca berita Yang Unik di Thailand, Ada Pasar di Pinggir Rel Kereta Api. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yang Unik Di Thailand, Ada Pasar Di Pinggir Rel Kereta Api"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.