Yang Tersembunyi Di Tuban, Air Terjun Bongok

No comment 141 views

Berikut artikel Yang Tersembunyi di Tuban, Air Terjun Bongok, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Saatnya main air di Tuban. Karena ada Air Terjun Bongok yg seru bagi jadi tempat berenang dan bermain air.

Dengan semakin berkembang dunia teknologi seperti ketika ini, tempat terpencil nan indah seperti ini pun sangat gampang diketahui oleh khalayak umum. Dan air terjun ini pun terkenal dengan sebutan Air Terjun Bongok.

Keadaan air terjun pun semakin ramai pada akhir pekan. Banyak muda mudi maupun orang tua yg penasaran mulai keindahan Air Terjun Bongok yg tersembunyi.

Potensi wisata ini telah akan dikelola oleh warga setempat yg menyediakan tempat parkir bagi keamanan kendaraan kita. Tarif parkir cuma Rp 2 ribu tanpa ada pungutan tiket masuk. Cukup murah bukan.

Debit air terjun mulai besar pada ketika musim hujan tiba namun pada ketika musim kemarau debit air mulai turun drastis. Memang air di sini berwarna sangat coklat, namun bukan berarti menandakan air yg kotor namun kandungan tanah di dasar sungai berupa tanah merah atau tanah liat yg menjadikan air berubah menjadi coklat.

Berbeda dengan sumber air yg keluar dari atas air terjun maupun di bawah yg belum bertemu dengan tanah merah ini. Maka air mulai kelihatan sangat jernih dan menyegarkan.

Air Terjun Bongok ini juga aman buat kita yg suka berenang dan menikmati air terjun dari bawah. Aliran air yg tenang mulai menjadikan tempat ini bak kolam renang alami yg bersiap memanjakan kalian. Di tengah air terjun ada sebuah kayu besar tumbang tidak mengurangi ke epic-an tempat ini.

Dasar air terjun yg cukup dalam mendukung kami buat mampu melompat dari atas air terjun. Jika kita mempunyai adrenalin yg cukup besar tidak ada salahnya menjadikan air terjun bongok ini sebagai jump cliff.

Tapi tentunya harus perhitungan matang di mana kami mulai terjun, tidak ada keragu-raguan ketika melakukan lompatan dan yg terpenting adalah utamakan keselamatan. Bisa kami meniru gaya lompatan Akamsi (Anak Kampung Sini) yg telah lebih mengenal medan jump cliff.

Dengan semakin melambungnya nama Air Terjun Bongok ini aku pun berharap agar tempat ini masih tetap lestari dan jauh dari kata sampah. Karena belum ada pengelola yg resmi dari kabupaten menjadikan tempat ini belum juga terdapat fasilitas fasilitas umum seperti tempat sampah maupun toilet.

Semoga juga Kabupaten Tuban makin perhatian mulai potensi wisata yg dimilikinya. Karena sampai pada ketika ini sebagian besar potensi wisata belum dimaksimalkan buat pendapatan daerah maupun kemajuan penduduk lokal setempat.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/12/102000/3250686/1025/yang-tersembunyi-di-tuban-air-terjun-bongok
Terima kasih sudah membaca berita Yang Tersembunyi di Tuban, Air Terjun Bongok. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yang Tersembunyi Di Tuban, Air Terjun Bongok"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.