Yang Segar Di Bogor, Curug Goa Lumut

No comment 80 views

Berikut artikel Yang Segar di Bogor, Curug Goa Lumut, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Selain terkenal dengan predikat Kota Hujan, Bogor juga disebut sebagai Kota Seribu Curug. Salah sesuatu yg mempesona adalah Curug Goa Lumut.

Curug Goa lumut terdapat di kawasan Gunung Salak Endah (GSE) dan menjadi sesuatu rangkaian dua curug. Selain kaya mulai hutan pinusnya, di kawasan ini terdapat dua curug yg mampu kunjungi. Antara yang lain Curug Cigamea, Curug Ngumpet, dan Curug Pangeran.

Curug Goa Lumut sendiri cuma memiliki ketinggian dua meter saja dengan aliran yg jernih dan dingin. Dan tepat di bawah curug terdapat sebuah kolam alami yg lumayan besar tempat kalian bermain air. 

Dasar kolam ini banyak ditumbuhi lumut-lumut. Lumut-lumut inilah yg menjadikan aliran curug seakan berwarna kehijauan seandainya terkena sinar matahari.

Kalian jangan terkecoh dengan ketinggian curugnya. Walaupun curug ini tak terlalu tinggi, tapi kolam di bawahnya memiliki kedalaman kurang lebih 5 meter. Jadi untuk kita yg tak pandai berenang, jangan pernah coba menuju ke tengah kolam.

Curug Goa Lumut setiap akhir minggu terus ramai oleh para pengunjung. Lokasinya yg tak terlalu jauh menjadikan curug ini sebagai tujuan wisata keluarga. Di sini kalian mampu bermain air di kolam alami sepuasnya.

Dan tidak jauh dari curug juga terdapat warung yg menyediakan makanan dan minuman untuk para pengunjung. Jadi seandainya kita ingin berlibur bersama keluarga dan menikmati air terjun alami tanpa perjalanan yg melelahkan, Curug Goa Lumut dapat dijadikan tujuan wisata kalian.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/21/115000/3297790/1025/yang-segar-di-bogor-curug-goa-lumut
Terima kasih sudah membaca berita Yang Segar di Bogor, Curug Goa Lumut. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yang Segar Di Bogor, Curug Goa Lumut"