Yang Lagi Populer Di Garut: Leuwi Tonjong

No comment 34 views

Berikut artikel Yang Lagi Populer di Garut: Leuwi Tonjong, Semoga bermanfaat

Garut – Garut bukan hanya milik dodol yg enak, tetapi juga wisata yg sedap dipandang. Kalau mau berakhir minggu sambil basah-basahan, yuk ke Leuwi Tonjong.

Adalah Leuwi Tonjong, wisata air yg terletak di Kampung Rontog, Desa Jayamukti, Kecamatin Cihurip, Garut kini sedang digandrungi wisatawan lokal hingga mancanegara. Leuwi Tonjong yaitu sungai cantik yg berada di Kabupaten Garut.

Sekilas seandainya dilihat, sungai ini memang seperti sungai-sungai pada umumnya. Namun air berwarna biru yg bersumber dari mata air pegunungan, menjadikan objek wisata ini cocok buat memanjakan mata dan pikiran.

Tak cuma itu, beberapa tebing batu yg dihalangi tumbuhan hijau dengan tinggi lebih dari 40 meter. Suasana ini mulai membuat anda rileks.

Camat Cihurip, Asep Harsono, menyampaikan walaupun berada di daerah pelosok Garut, namun kualitas keindahan yg dimiliki Leuwi Tonjong, hampir sama dengan beberapa tempat wisata yg digandrungi wisatawan nasional maupun Internasional.

“Leuwi Tonjong ini menurut aku tempat wisata unik, kawasan wisata ini citarasanya lokal namun berkualitas internasional, mirip-mirip lah dengan kawasan wisata Raja Ampat dan Phuket di Thailand,” kata Asep, Sabtu (18/03/2017).

Di tepi aliran sungai dengan air yg tenang ini, terdapat suatu kubangan seperti danau yg dangkal berukuran 400 meter persegi, dengan dasar bebatuan, yg biasanya kadang dimanfaatkan wisatawan buat berenang dan bermain air.

Hanya saja, wisatawan diimbau bagi tak berlama-lama berenang ditempat ini, karena suhu air yg sangat dingin. Brrr….

“Air sangat bersih, Leuwi Tonjong ini unik, aku baru pertama kali ke tempat ini,” ungkap salah seorang wisatawan yang berasal Bandung, Eri Mubarok.

Untuk menjangkau Leuwi Tonjong, para pengunjung harus menempuh jarak sekitar 65 kilometer dari pusat Kota Garut. Jika memakai kendaraan roda empat. Para wisatawan mampu memarkirkan kendaraan mereka di halaman kantor Desa Jayamukti.

Kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi wisata, dengan berjalan kaki selama 25 menit. Namun rasa lelah anda dijamin mulai terbayarkan dengan indahnya pemandangan yg tersaji di lokasi wisata ini. Untuk mampu menikmati indahnya pemandangan Leuwi Tonjong, anda cuma dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 per orangnya.

Leuwi Tonjong hanyalah sesuatu dari empat tempat wisata yg terletak di Kecamatan Cihurip. selain Leuwi Tonjong, Cihurip juga memiliki tiga wisata air lainnya, yaitu, Curug Cibadak, Curug Nyogong dan Situ Rancahideung yg sama-sama menawarkan pemandangan yg tidak kalah menawannya. (bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/18/134753/3450376/1519/yang-lagi-populer-di-garut-leuwi-tonjong
Terima kasih sudah membaca berita Yang Lagi Populer di Garut: Leuwi Tonjong. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yang Lagi Populer Di Garut: Leuwi Tonjong"