Yang Belum Kamu Tahu Di Padang, Air Terjun Dua Tingkat

No comment 145 views

Berikut artikel Yang Belum Kamu Tahu di Padang, Air Terjun Dua Tingkat, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mau liburan akhir minggu ke Padang di Sumbar, mari mampir ke Lubuak Kudo. Inilah ir terjun yg memiliki beberapa tingkat dan kolam yg berwarna jernih.

Terdapat sesuatu tempat yg menarik di Kota Padang yg dijelajahi. Terutama untuk para penikmat keindahan alam yg tersembunyi yakni keberadaan air terjun. Kota Padang memang memiliki sejumlah air terjun salah satunya di kawasan Lubuak Tempuarung yg berada sekitar 20 km ke arah timur dari pusat kota. Lokasi lengkapnya di atas perbuktian Kampung Guo, Kelurahan Belimbing, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatera Barat.

Menuju ke kawasan Lubuak Tempurung ini tak sulit. Mulai dari jalan By Pass kemudian menuju jalan Raya Belimbing hingga menuju jalan Guo. Nanti mulai kelihatan papan petunjuknya. Terus ikuti jalannya hingga sampai di gerbang dan parkir kendaraan yg rapi. Untuk sampai di lokasi air terjun harus berjalan kaki sejauh 500 m dan membayar tiket masuk Rp 3.000/orang serta parkir Rp 2.000/motor.

Biasanya Air Terjun Lubuak Tampurung yg menjadi objek penting buat dikunjungi, tetapi kali ini aku tak mulai menjelajah ke tempat itu. Bersama Fajri Ramadhan, kalian menyusuri air terjun yg lain. Ia tinggal di kawasan Kampung Guo yg menjadi pemandu dalam perjalanan kali ini.

Air Terjun Lubuak Kudo namanya, memang unik dan tak tahu pasti yang berasal muasal pemberian nama tempat ini. Rute dan lokasinya masih sesuatu kawasan dengan Air Terjun Lubuak Tempurung dan Lubuak Batingkek yg telah pernah aku telusuri. Hanya saja keberadaannya di bawah kedua tempat itu dan tak menaiki bukit. Menuju air terjun ini harus trekking melewati perkebunan durian dan rambutan punya masyarakat setempat.

Kemudian melewati aliran sungai yg cukup tenang dan bebatuan. Dilanjutkan lagi trekking menyusuri bebatuan yg ada di tengah aliran sungai hingga nanti terdengar suara gemuruh air. Hati-hati selama perjalalanan banyak ilalang yg bisa melukai kulit. Begitu juga dengan bebatuan yg licin karena berlumut. Sesampainya dilokasi mulai disuguhkan dengan beberapa air terjun yg bertingkat dengna ketinggian masing-masing 3 meter.

Kata Fajri tempat ini tak banyak yg mengetahuinya. Di sini ada banyak ikannya juga loh. Meski sebenarnya masih ada lagi sejumlah air terjun yg keberadaannya sulit dijamah, karena berada di dalam hutan dan perbukitan serta jauh sekali dari rumah penduduk.

Menjelajah ke alam memang menyenangkan. Menyegarkan pikiran dan mendamaikan batin. Namun, jangan lupa bagi berperilaku sopan dan tahu waktu bila ingin pergi mengunjungi alam.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/03/103700/3412235/1025/yang-belum-kamu-tahu-di-padang-air-terjun-dua-tingkat
Terima kasih sudah membaca berita Yang Belum Kamu Tahu di Padang, Air Terjun Dua Tingkat. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Yang Belum Kamu Tahu Di Padang, Air Terjun Dua Tingkat"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.