Wow! Aksi #selamatkancitarum Piknik DetikTravel Masuk Trending Topic Twitter

Berikut artikel Wow! Aksi #selamatkancitarum Piknik detikTravel Masuk Trending Topic Twitter, Semoga bermanfaat

Bandung – Piknik detikTravel Goes to Citarum disertai kampanye pelestarian alam. Aksi #selamatkancitarum sempat masuk trending topic Twitter.

Hari kedua acara komunitas detikTravel, pada Minggu (18/9/2016) berlangsung di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung. Malam sebelumnya, mereka berdiskusi dengan pegiat lingkungan Masyarakat Cinta Citarum.

Dari para pegiat lingkungan, para traveler mendapat pengetahuan soal ancaman lingkungan hidup di Sungai Citarum. Mereka juga diberi tahu soal solusi yg telat dan mulai dikerjakan buat menyelamatkan Citarum.

Ide, pikiran, kesan, opini dan komentar para traveler soal Citarum dituangkan dalam postingan di Twitter dengan #selamatkancitarum. Hashtag ini pun sempat masuk dalam 5 besar trending topic di Indonesia.

Menurut @trenddinaliaID, #selamatkancitarum ada di posisi kedua setelah #PersibDay.

“Sungai Citarum dan hulunya mengalami kerusakan lingkungan. Mari #selamatkancitarum @detikTravel,” kata @slviang.

“Kalau Citarum bs ngomong, dia pasti bilang, sakitnya tuh di sini #selamatkancitarum,” kata @fxmuchtar.

Aksi sekali beberapa kali, pasti belum cukup bagi menyelamatkan Sungai Citarum dari ancaman penggundulan dan pencemaran. Namun setidaknya, ada pesan dan ajakan yg disampaikan kepada seluruh orang bagi menyayangi sungai terbesar di Jawa Barat ini.

Komunitas detikTravel menuangkan opini soal Citarum di Twitter (Fitraya/detikTravel)Komunitas detikTravel menuangkan opini soal Citarum di Twitter (Fitraya/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/18/131007/3300569/1382/wow-aksi-selamatkancitarum-piknik-detiktravel-masuk-trending-topic-twitter
Terima kasih sudah membaca berita Wow! Aksi #selamatkancitarum Piknik detikTravel Masuk Trending Topic Twitter. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wow! Aksi #selamatkancitarum Piknik DetikTravel Masuk Trending Topic Twitter"