Wonderful Indonesia Kembali Raih Penghargaan Di Johannesburg

No comment 102 views

Berikut artikel Wonderful Indonesia Kembali Raih Penghargaan di Johannesburg, Semoga bermanfaat

JOHANNESBURG, KOMPAS.com – Wonderful Indonesia rupanya tidak cuma moncer di kawasan Asia Pasifik dan Asia Tenggara saja. Di Afrika, kepak sayap national brand pariwisata Indonesia juga makin diperhitungkan.

Dua penghargaan bergengsi berhasil disambar dari sana. Dan penghargaan itu, diterima ketika pameran The Getaway Show Africa, 23-25 September 2016 di Ticketpro Dome, Johannesburg, Afrika Selatan.

“Alhamdulillah Wonderful Indonesia bisa beberapa award. Ini sangat membanggakan. Kami selalu terinspirasi Pak Menpar Arief Yahya, bahwa kemenangan itu harus direncanakan. Kalau mau sukses di level global, maka gunakan global standard juga,” kata Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya, Sabtu (1/10/2016) dalam siaran pers yg diterima KompasTravel.

Di ajang bergengsi itu, Wonderful Indonesia sukses merebut penghargaan Destinasi Internasional Terbaik dan penghargaan tertinggi Spirit of Getaway 2016. Semua negara peserta telah pasti mulai menampilkan yg terbaik, tetapi Kemenpar harus pintar mengambil angel terbaik dari yg terbaik.

KOMPAS/LUCKY PRANSISKA Pulau Dodola di Morotai, Maluku Utara, Sabtu (16/7/2016). Saat air laut surut, Pulau Dodola tersambung dan mampu dilalui manusia.

Yang membuat Nia makin bangga, event di Johannesburg itu berskala besar. Itu adalah pameran dan bursa pariwisata terbesar Afrika Selatan. Pesertanya lumayan banyak, 350 eksebitor dan pengusaha dari puluhan negara yg ikut serta di dalamnya.

“Jadi sangat strategis buat Indonesia. Penghargaan ini mulai semakin membuka mata publik di dunia khususnya di Afrika dan sekitarnya tentang pariwisata Indonesia. Ini juga mampu menjadikan tumpangan bagi mempopulerkan destinasi wisata Indonesia,” kata Nia.

Deputi Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kemenpar I Gde Pitana pun ikut sumringah lantaran brand Wonderful Indonesia makin lama makin diperhitungkan dunia. Karena harus juara, maka persiapannya pun lebih keras, lebih detail, lebih serius.

Kemenangan itu semakin lengkap setelah sebelumnya Wonderful Indonesia juga menyambar penghargaan The Most Beautiful Diving Destination di Taiwan.

Selanjutnya Wonderful Indonesia sukses memboyong beberapa penghargaan dari Travel Tourism Exhibition di Sydney, Australia. Dua penghargaan di Sydney itu terdiri dari kategori “Best Innovative Stand” dan “10 sqm & Over”. Berikutnya, beberapa penghargaan di Xian, China serta empat award di PATA Travel Mart 2016.

KOMPAS/IWAN SETIYAWAN Turis asing mengabadikan keindahan Pura Taman Ayun di Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Senin (15/8/2016). Wisata ke Bali kini mampu dikerjakan siapa pun dengan biaya terjangkau.

“Ini prestasi yg luar biasa, kita semakin confidence, makin kredibel, dan makin cepat berkalibrasi dengan idealnya menggarap sebuah event. Efeknya mampu menularkan virus kompetisi internal kita, destinasi, pelaku bisnis, seniman, pemerhati, dan segala pihak yg concern di pariwisata,” jelas Pitana.

Di ajang Getaway Show, panitia di sana mengapresiasi tim Wonderful Indonesia karena tampil unik dan menampilkan sajian yg telah world class. Beragam atraksi dan suguhan makanan khas yg disuguhkan dinilai sangat fantastis.

“Panitia mengapresiasi Indonesia dan berterima kasih karena sudah menyuguhkan kopi Padang yg enak, kuliner Indonesia yg lezat, terutama rendang yg telah mendunia, berikut penampilan tarian dan keramahan dalam melayani tamu yg tiba ke booth Wonderful Indonesia,” katanya.

Totalitas itu membuat Wonderful Indonesia mendapatkan banyak nilai ekstra. Tim Wonderful Indonesia yg meliputi perwakilan dari Kementerian Pariwisata, tim Chef Marco, dan tim penari Mawar Budaya, jadi sukses menarik banyak pengunjung ke gerai Wonderful Indonesia yg menyajikan makanan khas nusantara gratis akan dari rendang, ayam panggang cabai hijau, hingga kue-kue tradisional.

KOMPAS/FERGANATA INDRA RIATMOKO Wisatawan asing menyusuri lorong bawah tanah di kompleks Istana Air Taman Sari, Yogyakarta, Jumat (5/8/2016).

Imbasnya, sejumlah pelaku usaha seperti Nusa Dua Beach Hotel Bali, Holiday Inn Bandung, Maya Resort Bali, Bhara Tours Bandung, Singapore Airlines, serta travel lokal Afronesia Tours dan The Facets, jadi kian gampang memasarkan produknya di pameran akbar tadi.

“Dampaknya bukan cuma pada jumlah turis dan kunjungan yg mulai datang, tetapi juga spending-nya ketika berada di Indonesia,” tambah Pitana. (*)
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/10/03/051000027/wonderful.indonesia.kembali.raih.penghargaan.di.johannesburg
Terima kasih sudah membaca berita Wonderful Indonesia Kembali Raih Penghargaan di Johannesburg. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wonderful Indonesia Kembali Raih Penghargaan Di Johannesburg"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.