Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 Curi Perhatian Warga Melbourne

Berikut artikel Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 Curi Perhatian Warga Melbourne, Semoga bermanfaat

Melbourne – Warga Melbourne memadati Pantai Saint Kilda, di South Beach Foreshore, Australia sejak Sabtu (21/1) pagi. Mereka menikmati Wonderful Indonesia Beach Fest 2017.

Kegiatan ini mempersembahkan keragaman budaya bangsa Indonesia. Mulai dari tarian, kuliner, dan musik yang berasal Indonesia sangat disukai warga Australia. Baik yg pernah maupun belum mengunjungi Indonesia.

Amelia, pelajar yang berasal Inggris, menjelaskan sangat terhibur dengan festival ini. Dia pun tertarik bagi mengunjungi Indonesia. “Saya jadi ingin ke Indonesia,” ujarnya yg tinggal di Melbourne kepada detikTravel, Sabtu (21/1/2016) kemarin.

Warga Australia selalu memadati sejak pagi hingga sore dan malam hari. Baik dari anak-anak hingga orang dewasa, dan dari bergai kalangan berkumpul dilapangan di pinggir pantai.

Warga Australia juga bisa menikmati 12 food fendor yg menjajakan makanan khas Indonesia. Sambil menikmati atraksi budaya dan musik Tanah Air. Bahkan mereka yg tertarik bisa memesan segera liburan mereka ke Indonesia.

Visit Indonesia Tourism Manager Kementerian Pariwisata, Emil Hardy Ridwan menjelaskan alasan memilih St Kilda Beach sebagai tempat festival. Salah satunya karena St Kilda yaitu pantai penting di Kota Melbourne.

“Banyak orang Australia yg pergi ke pantai, sebagai pantai penting di Kota Melbourne, pantai inilah yg paling banyak dikunjungin,” ujarnya.

Suasana yg ramai di Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 (Isfari Hikmat/detikTravel)Suasana yg ramai di Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 (Isfari Hikmat/detikTravel)

Pengunjung bahkan baik dari Melbourne maupun dari luar kota, sehingga Melbourne menjadi target pasar promosi wisata Kemenpar. Dalam ajang ini, warga Australia diperkenalkan dengan kuliner, seni, dan budaya Indonesia. Kegiatan ini juga berbarengan pada ajang Australia Open 2017, yg yaitu seri dari Grand Slam.

“Banyak pengunjungnya (Australia Open) menjadikan Melbourne magnet buat warga Australia,” kata Emil.

Untuk kepentingan itu, Kemenpar ingin menampilkan branding Wonderful Indonesia pada berbagai media promosi selama festival. Termasuk menyediakan booth dengan desain dan dekorasi Wonderful Indonesia.

Promosi pada kegiatan diharapkan mampu meningkatkan citra wisata Indonesia di mata masyarakat Australia. Sehingga bisa berkontribusi pada meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara, khususnya dari Australia ke Indonesia.

Atraksi dari Malang Amore Festival juga menjadi sasaran foto para pengunjung. Mereka rela menunggu buat bergantian mampu kesempatan foto bersama senimannya. Mereka juga mampu menikmati lezatnya menu kuliner dari 12 food vendor yg hadir. Beberapa bahkan menggelar demo masak khas Indonesia.

Aneka stand yg menyuguhkan kuliner Indonesia seperti bakso (Isfari Hikmat/detikTravel)Aneka stand yg menyuguhkan kuliner Indonesia seperti bakso (Isfari Hikmat/detikTravel)

Penutup acara diisi dengan pertunjukan musik rege dari Marapu Band. Selama beberapa jam, band yang berasal NTT ini membuat atmosfir St Kilda Beach menjadi hangat dan meriah. Deretan lagu rege populer, lagu karya sendiri, hingga lagu khas daerah dibawakan vokalis band Anton Pekabanda. Berkali-kali dia diminta tak jadi menyudahi penampilannya. Hingga total tampil di panggung pinggir pantai ini sekitar beberapa jam.

“Kita ingin menunjukan ciri khas rege dari NTT kepada warga Australia,” ujar Manajer Merapu Band, Arnold Mariani. Arnold menjelaskan musik rege yg kental budaya lokalnya ini menjadi pintu masuk kepada pendengar asing.

Tidak cuma warga lokal yg menikmati festival yg masih dilanjutkan besok hari. Warga Indonesia yg tinggal di Australia pun jadikan festival ini sebagai ajang berkumpul. Mereka rela tiba dari luar kota buat menikmati festival yg berlangsung beberapa hari ini. (aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/22/093740/3402290/1382/wonderful-indonesia-beach-fest-2017-curi-perhatian-warga-melbourne
Terima kasih sudah membaca berita Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 Curi Perhatian Warga Melbourne. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wonderful Indonesia Beach Fest 2017 Curi Perhatian Warga Melbourne"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.