Wisatawan Kagumi Suasana Kota Lama Semarang Yang Eksotis

No comment 101 views

Berikut artikel Wisatawan Kagumi Suasana Kota Lama Semarang yang Eksotis, Semoga bermanfaat

SEMARANG, KOMPAS.com – Memasuki tahun baru 2017 dan libur panjang ratusan wisatawan kelihatan memadati kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Kepadatan pengunjung tampak akan taman Srigunting, Pasar Seni atau Pasar Klitikan (Klilthikan) dan dua bangunan peninggalan zaman kolonial Belanda.

Selain mengunjungi tempat-tempat tersebut warga juga berfoto selfie, Senin (2/1/2017).

(BACA: Mi Kopyok Pak Dhuwur, Kuliner Favorit di Kota Semarang)

Pada dasarnya area Kota Lama Semarang atau yg kadang disebut Outstadt atau Little Netherland mencakup setiap daerah di mana gedung-gedung yg dibangun sejak zaman kolonial Belanda.

TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTIYAWAN Dua remaja menaiki sepeda kebo tandem di kawasan Kota Lama, Semarang, Jateng, Rabu, (18/9/2013). Dua sepeda karya Komunitas Oase tersebut mulai disewakan pada acara Symfoni Kota Lama Sabtu (21/9/2013).

Beberapa bangunan peninggalan belanda sampai ketika ini juga masih banyak digunakan buat perkantoran, resto dan galeri.

Maya, salah sesuatu wisatawan yang berasal Surabaya menyatakan kekagumannya terhadap bangunan di Kota Lama.

“Wow menurutku ini amazing, setelah jalan-jalan menyusuri Kota Lama saya melihat banyak bangunan di sini bagus dan sangat cocok bagi berfoto selfie,” ujarnya.

Selain menyuguhkan bangunan yg eksotis Kawasan Kota Lama juga menjajakan aneka kuliner seperti gulai bustaman dan aneka aksesoris yg dijual di Pasar Klitikan.

TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA Memasuki tahun baru 2017 dan libur panjang ratusan wisatawan kelihatan memadati kawasan Kota Lama di Semarang, Jawa Tengah, Senin (2/1/2017).

Tentu saja kawasan wisata Kota Lama terus menghadirkan keunikan tersendiri untuk para pengunjung yg singgah di sana. Sebuah gradasi yg mampu dibilang jarang ada saat beberapa generasi disatukan hingga menciptakan perpaduan yg cantik.

“Selain menyuguhkan bangunan yg menawan, Kota Lama menurutku adalah salah sesuatu bangunan yg perlu dirawat dan dilestarikan karena ini adalah bagian sejarah dari identitas Kota Semarang,” ujar Bayu, wisatawan yang berasal Yogyakarta. (Tribun Jateng/ Hermawan Handaka)
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/01/03/092600127/wisatawan.kagumi.suasana.kota.lama.semarang.yang.eksotis
Terima kasih sudah membaca berita Wisatawan Kagumi Suasana Kota Lama Semarang yang Eksotis. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisatawan Kagumi Suasana Kota Lama Semarang Yang Eksotis"