Wisatawan Antusias Menonton Jazz Gunung Bromo 2016

No comment 72 views

Berikut artikel Wisatawan Antusias Menonton Jazz Gunung Bromo 2016, Semoga bermanfaat

Probolinggo – Tahun 2016 ini, Jazz Gunung Bromo telah memasuki pagelaran ke-8. Wisatawan pun antusiasi menonton, dengan total yg tiba mencapai 4.000 orang.

Sebanyak 4.000 wisatawan lebih antusias memeriahkan pegelaran pesta merdeka di puncak Jazz raya, di lereng Gunung Bromo, tepatnya di Desa Wonotoro, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, pada hari pertama, Jumat (19/8/2016) kemarin.

Ribuan wisatawan tersebut terbukti dari pesanan Homestay di sekitar lereng Gunung Bromo, yg telah di pesan oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Hal ini diungkapkan Anung Widiarto, Kepala Disbudpar Kabupaten Probolinggo.

“Pengunjung Jazz Gunung Bromo pada 2016 ini cukup membeludak, tiket yg telah dipesan dan terjual sekitar 4000. Lain lagi pengunjung susulan,” ujar Anung.

Sementara pada hari pertama ini, Jazz Gunung dimeriahkan deretan artis papan atas, seperti musik samba Sunda, dan artis lainnya. Sedangkan pada malam harinya dimeriahkan oleh Ermy Kulit dan Shaggy Dog.

Meski dingin cukup menusuk tulang, namun hal itu tidak menyurutkan ribuan wwisatawan buat menyaksikan penampilan deretan artis yg mulai tampil di hari pertama dengan penampilan Ermy Kulit.

Ribuan wisatawan yg duduk di VIP sekitar panggung, sangat syahdu menikmati alunan musik Jazz instrumen yg dimainkan mosisi dari luar negeri dan musisi Indonesia.

Menurut Uji, salah sesuatu pengunjung yang berasal Solo, dirinya sejak 2 hari sebelum pagelaran Jazz Gunung, telah memesan kamar hotel bersama keluarnya, cuma ingin menyaksikan serunya music Jazz di Bromo, bersama Ermy Kulit.

“Dingin sih, tetapi tidak terasa setelah mendengar dan menyaksikan musisi dan penyanyi di Jazz Gunung. Karena lebih meriah di banding tahun sebelumnya, apa lagi ada Ermy Kulit,”sebutnya ketika dilokasi.

Senada dikatakan Ani Romsita, yang berasal Jakarta, dirinya sengaja tiba cuma buat menyaksikan penampilan sang vokalis idamannya yakni Ermy Kulit.

“Pengen lihat penampilan Ermy Kulit di Jazz Gunung ini, meskipun di Jakarta telah tidak jarang menyaksikan. Dua lagu yg aku suka dari Ermy Kulit, yakni Pasrah dan Sesal. Lagu favorit saya,” akunya. (aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/20/105005/3279493/1382/wisatawan-antusias-menonton-jazz-gunung-bromo-2016
Terima kasih sudah membaca berita Wisatawan Antusias Menonton Jazz Gunung Bromo 2016. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisatawan Antusias Menonton Jazz Gunung Bromo 2016"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.