Wisata Seru Ke Stadion Anfield Di Liverpool

No comment 141 views

Berikut artikel Wisata Seru ke Stadion Anfield di Liverpool, Semoga bermanfaat

Liverpool – Liburan ke Inggris tidak lengkap seandainya tidak singgah ke Kota Liverpool. Traveler penggila bola, pasti mulai serasa perjalanan spiritual ketika berkunjung ke Stadion Anfield.

Meski jaraknya dari London cukup jauh, namun sayang buat melewatkan Kota Liverpool yg sangat terkenal di Inggris itu. Terlebih lagi untuk para fans klub sepakbola Liverpool FC, kota ini seakan menjadi ‘menu wajib’ buat didatangi.

Banyak destinasi wisata yg patut dikunjungi di Liverpool. Ada Stadion Goodison Park yg menjadi markas klub sepak bola Everton, ada pula Museum of Liverpool dan The Beatles Story di Albert Dock dan tentunya, Stadion Anfield, kandang klub sepak bola Liverpool F.C.

Bagi para fans Liverpool FC, Stadion Anfield ibarat tanah suci kedua, setelah tanah suci relijius dalam agama masing-masing. Mengunjungi stadion sesuatu ini, setidaknya sekali saja seumur hidup, menjadi impian tertinggi kedua setelah menginjakkan kaki di Makkah atau Yerusalem.

Dari London, kalian mampu memakai kereta bagi menuju Liverpool. Transportasi massal ini patut dicoba karena tarifnya jauh lebih murah dibanding moda transportasi lainnya. detikTravel beserta rombongan memakai moda transportasi ini dua waktu dahulu ketika berkunjung ke London atas undangan AirAsia Indonesia dan Tune Travel Insurance.

Dari London, perjalanan menuju Liverpool mampu memakai kereta dengan enam rangkaian gerbong, London Midland, di Stasiun Euston. Dengan kereta ini, bagi mencapai Liverpool mulai makan waktu sekitar 3,5 jam.

Stasiun Euston bagi menuju ke Kota Liverpool (Rita/detikTravel)

Pembelian tiket London Midland mampu dikerjakan melalui mesin yg tersedia di Stasiun Easton. Ada mesin buat penggunaan uang kertas dan koin, juga tersedia mesin khusus buat melayani pembelian tiket dengan kartu kredit. Saat itu, kalian mendapat tiket pulang pergi seharga 31 pounds.

Sebenarnya ada kereta yg lebih cepat daripada London Midland, tapi harga tiketnya lebih mahal, yakni sekitar 80-100 pounds. Para calon penumpang memang bisa memilih macam kereta dengan harga yg berbeda-beda sesuai fasilitas yg diinginkan.

Setelah perjalanan dengan kereta selama 3,5 jam, kalian pun datang di Liverpool dan segera menelepon layanan taksi Uber buat menuju ke Stadion Anfield. Saat kalian tiba, tampak dua turis yg asyik berfoto-foto di halaman stadion yg terletak sekitar 4,8 km dari pusat kota Liverpool ini.

Salah seorang teman dalam rombongan kalian tampak begitu gembira begitu memasuki halaman Anfield. Sembari tersenyum lebar, Uchi, pria muda yg yaitu fans berat Liverpool FC itu pun berteriak lantang, “Mabrur, naik hajinya!”

Selain berfoto-foto, di sini juga terdapat Museum and Tour Centre buat melihat beragam foto dan publikasi mengenai LIverpool F.C. Ada pula Liverpool FC Store, di mana para pengunjung dapat membeli aneka produk, seperti kaos, topi, jaket bertuliskan Liverpool. Namun perlu diketahui bahwa toko ini tutup pukul 16.00 waktu setempat, sehingga Anda harus mengatur waktu kedatangan agar masih sempat berbelanja di toko yg lumayan besar dan lengkap itu.

Museum di Stadion Anfield (Rita/detikTravel)

(ita/wsw)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/10/121500/3272220/1520/wisata-seru-ke-stadion-anfield-di-liverpool
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Seru ke Stadion Anfield di Liverpool. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Seru Ke Stadion Anfield Di Liverpool"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.