Wisata Sejarah Hingga Kuliner Di Istanbul

No comment 110 views

Berikut artikel Wisata Sejarah Hingga Kuliner di Istanbul, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Istanbul di Turki menyimpan banyak bangunan bersejarah yg menarik dikunjungi. Puas keliling kota, sempatkan juga mampir ke pasar untuk belanja camilan lokal.

Belum lama ini aku mendapatkan kesempatan buat mengunjungi Istanbul. Kota yg terkenal mulai keindahannya ini menyimpan sejarah panjang akan dari zaman Romawi, Byzantium sampai Ottoman.

Destinasi pertama aku adalah Istana Topkapi yg yaitu bekas istana keluarga kerajaan Ottoman. Tempat ini juga menyimpan barang-barang bersejarah seperti perhiasan-perhiasan keluarga kerajaaan dan juga peninggalan suci dari dunia Muslim seperti pedang dan jubah Nabi Muhammad SAW.

Tidak jauh dari Istana Topkapi, terdapat bangunan bersejarah dan termasuk dalam situs Warisan Dunia UNESCO. Bangunan ini pada awalnya adalah sebuah gereja yg berubah fungsi menjadi masjid pada zaman Ottoman dan kemudian dijadikan Museum sampai ketika ini.

Jangan lupa seandainya Anda berada di Istanbul bagi mengunjungi Grand Bazaar. Pasar tertutup yg konon terbesar di dunia ini pernah menjadi lokasi syuting James Bond, Skyfall.

Anda mulai menjumpai berbagai jenis pernak-pernik yg dijual di pasar ini, akan dari carpet, baju-baju, suvenir, jaket kulit, teh dengan berbagai jenis aroma dan rasa khas Turki. Serta tak ketinggalan kudapan manis Turki atau lebih dikenal dengan sebutan Turkish Delight.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/12/102500/3225298/1025/wisata-sejarah-hingga-kuliner-di-istanbul
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Sejarah Hingga Kuliner di Istanbul. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Sejarah Hingga Kuliner Di Istanbul"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.