Wisata Religi Ke Tiga Masjid Megah Di Singapura

No comment 116 views

Berikut artikel Wisata Religi ke Tiga Masjid Megah di Singapura, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Singapura milik sejumlah masjid yg berdiri gagah. Kalau ingin trip sehari wisata religi di sana, paling tak ada 3 masjid cantik yg mampu dikunjungi.

Meski bukan dikenal sebagai negara dengan penduduk yg mayoritas muslim, namun Singapura ternyata memiliki dua masjid bersejarah yg telah cukup lama dibangun. Tiga masjid di antaranya sempat aku dan suami sambangi, yakni Masjid Angullia, Masjid Malabar dan Masjid Sultan.

Sebenarnya, kalian tidak sengaja menghampiri ketiga masjid tersebut. Awalnya, cuma ingin mencari makan dan oleh-oleh di Little India, tepatnya di Mustafa Centre. Namun, setelah berjalan dari arah stasiun MRT Little India menuju Mustafa Centre, kalian justru melihat Masjid Angullia.

Masjid yg dibangun oleh pendatang dari Gujarat sejak 1890 ini yaitu salah sesuatu masjid tertua di Singapura.

Setelah mampir sejenak bagi beribadah dan berbelanja di Mustafa Centre, bermodal GPS di smartphone kita melanjutkan perjalanan ke arah Kampong Glam.

Di tengah perjalanan, kita melihat masjid di persipangan Victoria Street. Kali ini warnanya mencolok, yakni biru langit dengan kombinasi kubah emas. Ya, ini adalah Masjid Malabar yg juga dibangun oleh pendatang dari Kerala, India. Masjid ini dibuka sejak tahun 1963.

Terakhir, ketika mampir di kawasan Kampong Glam, kali ini ada Masjid Sultan yg juga salah sesuatu masjid tertua di Singapura dengan pembangunan akan tahun 1824. Masjid dengan kubah berwarna emas yg berlokasi di Muscat Street ini juga memiliki selasar khusus bagi keterangan tentang perkembangan Islam di Singapura.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/30/143000/3242554/1025/wisata-religi-ke-tiga-masjid-megah-di-singapura
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Religi ke Tiga Masjid Megah di Singapura. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Religi Ke Tiga Masjid Megah Di Singapura"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.