Wisata Menyelam Indonesia Laris Manis Dijual Di Malaysia

No comment 137 views

Berikut artikel Wisata Menyelam Indonesia Laris Manis Dijual di Malaysia, Semoga bermanfaat

Kuala Lumpur – Malaysia International Dive Expo (MIDE) di Kuala Lumpur ditutup sukses oleh delegasi pariwisata Indonesia. Banyak wisman tertarik tiba ke Indonesia.

Ditemui usai pameran, Minggu (31/7/2016) Spesial Advisor Plataran Hotels and Resort Iwan Sitompul mengungkapkan ini pertama kali perusahaanya mengikuti MIDE, pameran diving yg bergengsi di Malaysia. Respon dari pengunjung sangat baik.

“Saya rasa ini luar biasa. Malaysia ini kan komunitasnya ekspatriatnya cukup banyak. Diver-nya juga masih muda-muda. Kebanyakan dari mereka ke Indonesia buat sertifikasi. Jadi sangat potensial,” ujarnya kepada detikTravel usai pameran.

Dalam pameran ini, lanjut Iwan, banyak yg para diver banyak yg tertarik mengunjungi Pulau Komodo.

“Kita berhasil menjual paket ke Komodo. Potensinya selling di sini cukup besar. Yang deal di sini saja ada USD 6.000,” bebernya.

Pemilik Raja Ampat Dive Lodge, Nyoman Kirtya juga cukup takjub dengan penjualan di MIDE 2016 ini. Raja Ampat memang paling populer diminati para diver di Malaysia.

“Ini pameran dengan penjualan terbaik. Yang tertarik banyak. Kita jual paket Komodo dan Raja Ampat beberapa duanya bagus. Total sekitar USD 50.000-70.000,” ungkap Nyoman.

Pulau yg terdekat dengan Malaysia, yakni Pulau Weh juga diminati. Mila dari Pulau Weh Resort mengatakan, Pulau Weh cukup dikenal oleh para Diver Malaysia.

“Pulau Weh cukup terkenal. Perjalanannya cukup singkat. Di hari yg sama mereka telah dapat datang ke pulau. Potensi selama pameran ini cukup tinggi, di atas USD 10.000,” kata Mila.

Sementara itu, Kepala Bidang Pameran Pasar Asia Tenggara, Masruroh Arifin Nurdin mengatakan, hampir semua lokasi menyelam di Indonesia memiliki potensi tersendiri bagi dijual. Pihaknya optimistis pameran kali ini dapat mendatangkan keuntungan untuk industri pariwisata khususnya wisata menyelam di Indonesia.

“Semua tempat diving itu unik. Makanya yg sepuluh destinasi diving favorit itu kalian jual semua. Karena mereka milik pasar sendiri,” pungkasnya. (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/01/075047/3265511/1382/wisata-menyelam-indonesia-laris-manis-dijual-di-malaysia
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Menyelam Indonesia Laris Manis Dijual di Malaysia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Menyelam Indonesia Laris Manis Dijual Di Malaysia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.