Wisata Kuliner Soto Khas Semarang Buat Makan Siang

No comment 105 views

Berikut artikel Wisata Kuliner Soto Khas Semarang Buat Makan Siang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Wisata kuliner di Semarang seakan tidak ada habisnya. Kalau telah mencicipi lumpia, sekarang saatnya menjajal soto khas Semarang.

Semarang bukan cuma dikenal sebagai kota dengan beragam lokasi bersejarah, atau oleh-oleh yg menarik. Lebih dari itu, Ibu Kota Jawa Tengah ini juga menyimpan beragam titik lokasi wisata kuliner yg sayang kalau tidak dicicipi.

Saya dan suami memilih buat mendatangi beberapa di antaranya bagi menyempurnakan wisata kalian di Semarang. Yang pertama adalah Soto Ayam Khas Semarang Pak Man. Sebenarnya banyak cabang dari rumah makan tersebut di Semarang. Namun kalian memilih lokasi di Jl Pamularsih Raya.

Soto memang macam makanan yg banyak tersebar di Indonesia. Dan soto khas Semarang ini menghadirkan kuah bening dengan potongan tomat, daun seledri, mie soun, suwiran ayam dan nasi yg tercampur di dalamnya.

Nah, bukan cuma rasa sotonya yg menggoyang lidah. Namun mata pun dibuat ‘lapar’ dengan banyaknya ragam makanan pendamping soto yg terhidang di atas meja. Semisal, ragam sate-sate jeroan ayam, tahu bakso, tempe goreng hingga martabak telur mini. Semua menggugah selera.

Kuliner selanjutnya cocok buat yg suka keluar di malam hari yakni Nasi Ayam Pojok Matahari Ibu Sami yg berlokasi di Kawasan Pujasera Pojok Matahari, Simpang Lima Semarang. Harus rela begadang bagi makan di lesehan ini, karena baru buka diatas jam 10 malam.

Oiya, jangan heran seandainya meskipun bukanya malam, tetapi warung lesehan ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan kalau sedang penuh, pengunjung harus antri, bergiliran duduk dengan pengunjung yg telah selesai makan.

Tapi rasa kantuk bakal terkalahkan dengan nikmatnya nasi yg bercampur suwiran ayam, bumbu kuning, telur, tahu bacem dan sayur labu siem yg maknyus. Seperti di warung soto sebelumnya, di tempat makan ini juga tersedia lauk opsional yg mampu dipilih secara terpisah seperti sate ati, sate usus, ceker dan yang lain sebagainya.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/24/114000/3398579/1025/wisata-kuliner-soto-khas-semarang-buat-makan-siang
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Kuliner Soto Khas Semarang Buat Makan Siang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Kuliner Soto Khas Semarang Buat Makan Siang"