Wisata Kuliner Sehat Di Singapura, Ini Tempatnya

No comment 110 views

Berikut artikel Wisata Kuliner Sehat di Singapura, Ini Tempatnya, Semoga bermanfaat

Jakarta – Liburan ke Singapura, traveler tidak cuma dapat berwisata belanja, tetapi juga dapat berburu kuliner. Kunjungi tempat berikut bagi sajian kuliner sehat nan sedap.

Afterglow by Anglow, begitulah nama kedai sederhana sesuatu ini. Dibalik tampilannya yg sederhana dan sangat kekinian, ternyata tempat makan sesuatu ini menyediakan menu yg sangat sehat. Bahkan, segala menu di restoran ini berbahan sayuran dan buah-buahan alias khusus bagi vegetarian.

Ya, Afterglow by Anglow memang bertujuan menularkan gaya hidup sehat dengan mengonsumsi sayur-sayuran dan buah, yg kini telah akan agak dilupakan orang, terutama di kota besar. Meski andalannya adalah menu vegetarian, tapi rasa hidangannya tak kalah dengan restoran fast food.

detikTravel berkesempatan menyembangi Afterglow by Anglow minggu dahulu bersama dengan rombongan Media Trip Hotel Oasia Downtown Singapura. Letaknya di Keong Saik Road No 24, tidak jauh dari Hotel Oasia Downtown berada. Memasuki bangunan Afterglow, suasana nyaman segera terasa.


Desainnya yg vintage dan industrialis (Wahyu/detikTravel)

Dengan desain perpaduan vintage dan industrialis, Afterglow by Anglow sangat fotogenik bagi diabadikan dengan kamera. Istilahnya, sangat Intagrammable. Karena telah cukup lapar, detikTravel akhirnya memesan menu yg tersedia.

Ada Quinoa Salad, Clear Tom Yum Soup dan Burger Beras Merah, bagi penutupnya aku pesan Blueberry Cheesecake dan minumannya Latte dari Susu Kedelai plus jus buah Bit. Cukup lama menunggu, akhirnya menu yg kita pesan keluar juga.


Sup Tom Yum dengan jamur shitake (Wahyu/detikTravel)

Salad Quinoanya ternyata porsinya cukup besar. Rasanya segar dan asam, cocok buat membangkitkan selera menuju ke hidangan utama. Sup Tom Yam yg disajikan juga sedap, tidak terasa jejak MSG atau bumbu penyedap lainnya, cuma perpaduan garam dan gula. Alih-alih menggunakan seafood, sup Tom Yum ini memakai jamur shitake.

Akhirnya setelah lama ditunggu, tiba juga burger nasi merah yg aku pesan. Tampilannya seperti beefburger normal, tetapi alih-alih kentang goreng, burger ini disajikan dengan salad. Begitu digigit, ternyata bukan daging yg jadi isian burger, melainkan kacang merah yg dibentuk seperti patty burger. Lebih mengagetkannya lagi, ternyata rasanya enak!


Burger beras merah yg ternyata enak (Wahyu/detikTravel)

Puas dengan hidangan utama, hidangan pencuci mulut pun tiba. Blueberry cheesecake yg dibuat Afterglow ini rasanya sangat terpuji. Begitu sedap dan manisnya pas. Untuk minumannya, ternyata pemilihan susu kedelai dikerjakan buat konsumen yg laktose intoleran, sehingga aman buat dikonsumsi.

Traveler yg penasaran, boleh saja meluncur ke Afterglow by Anglow bila sedang liburan ke Singapura. Harga per porsi makanan sehat ini dibanderol sebesar SGD$ 10-16 (setara Rp 97 ribu-150 ribu).

Di Singapura memang sekarang sedang ngetren gaya hidup sehat. Masyarakat di sana akan sadar bahwa telah saatnya mengonsumsi makanan yg sehat, tanpa MSG maupun fast food. Wisatawan yg ingin ikutan mencoba juga boleh saja, mumpung sedang liburan di Negeri Singa.


Blueberry Cheesecake yg manisnya pas (Wahyu/detikTravel)

(wsw/rdy)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/05/130324/3269158/1520/wisata-kuliner-sehat-di-singapura-ini-tempatnya
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Kuliner Sehat di Singapura, Ini Tempatnya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Kuliner Sehat Di Singapura, Ini Tempatnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.