Wisata Kuliner Ramen Sedap Di Bandung, Bisa!

No comment 105 views

Berikut artikel Wisata Kuliner Ramen Sedap di Bandung, Bisa!, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Bandung memang juara kalo soal wisata kuliner. Liburan ke Kota Kembang, traveler dapat coba kuliner ramen yg lezat dan sedap di sekitar Simpang Dago.

Jujur, aku adalah pecinta mie garis keras, kelas akut. Suka sekali seluruh macam mie (kecuali bihun). Entah kenapa aku terus tak mampu menolak hasrat aku terhadap mie. Walaupun di rumah, aku tak boleh makan mie terlalu banyak, ya karena tak baik.

Peraturan cuma boleh makan mie seminggu sekali itu berlaku dirumah aku sejak kecil. Meski pun begitu, aku terlalu nakal sehingga yg di luar rumah tak aku hitung.

Saya tak tahu benar, apakah ini karena tertular oleh Naruto atau bagaimana. Habis katanya Ramen adalah makanan favoritenya Naruto. Hmm, aku juga tak tahu apakah Ramen berasal dari Jepang, China atau Korea, pokoknya modelnya kayak mie gitu deh simplenya.

Ramen juga termasuk makanan yg banyak disukai orang-orang, terbukti dengan bertebarannya kedai-kedai Ramen khususnya di Bandung. Untuk pecinta mie seperti saya, ini bukan berita buruk.

Ke sana kemari wisata kuliner mencicipi Ramen, aku tetap menyukai sesuatu kedai karena lidah aku cuma cocok dengan Ramen itu, nama kedai nya adalah Yagami Ramen House, di Simpang Dago. Sejak SMP mengenal kedai itu, ngidamnya tidak henti-henti sampai sekarang semester 3 di perkuliahan. Awal buka, menunya cuma sedikit, namun sekarang telah semakin beragam makanan Jepang tersedia.

Bekerja sama dengan kedai dessert Jepang di sampingnya yg bernama Miru-Miru, tempat ini mempunyai beberapa nuansa yg berbeda, di sebelah kiri desainnya yg cute abis, dan sebelah kanan yg ber bau anime-anime. Anda bebas memilih mulai duduk di sisi yg mana. Bagi pecinta makanan pedas, ini adalah tempat menyehatkan hasrat, juga pecinta komik, sembari menunggu pesanan datang, kita mampu cek koleksinya di rak.

Soal rasa, dengan jujur aku menyampaikan hanya Ramen disana lah yg paling lezat menurut pengalaman aku berkelana ke kedai Ramen sekitar Bandung. Benar-benar lezat, rasanya tidak pernah mengecewakan. Untuk ukuran pedasnya ada level-levelnya, Anda mampu sesuaikan dengan selera.

Berbagai jenis Ramen dan menu lainnya yg mampu Anda baca di daftar menu lengkap dengan details dan ratenya. Menunggu datangnya pun, tak perlu lama-lama. Dan, WiFi availible. Letaknya yg strategis, gampang ditemukan dan tersedia parkiran dengan ATM di depannya. Di Jln. Ir. H. Djuanda No. 185 atau perempatan pasar Simpang Dago dekat kantor PLN, lokasi yg ramai dan berseliweran angkot-angkot.

Saya pernah ke sana terlalu pagi, rupanya kedai ini akan buka jam 11 sampai 10 malam kecuali hari Jum’at yg akan beroperasi jam 1 siang. Kalau ditanya menu favorite di sini, aku terus suka segala yang  pernah aku cicipi di Yagami Ramen House ini, yg paling aku ingat adalah Chizu Ramen, Echa Ramen With Chicken Katsu, Blakkupeppa Ramen, Curry Ramen, Wakame Ramen, Shiro Ramen, Miso Ramen, Tom Yum Ramen, Kimchi Ramen, Exploding Nutella Ball, Mochi Ice Cream, dan Ice Creamnya. Dan, semuanya 100% Halal. Dan, sejak dahulu belum buka cabang lain, rupanya belum lama kedai ini membuka cabang di daerah Jln. Riau. Semoga rasanya tetap sama.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/11/120800/3269918/1025/wisata-kuliner-ramen-sedap-di-bandung-bisa
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Kuliner Ramen Sedap di Bandung, Bisa!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Kuliner Ramen Sedap Di Bandung, Bisa!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.