Wisata Ke Sukabumi, Ada Apa Sih?

No comment 137 views

Berikut artikel Wisata ke Sukabumi, Ada Apa Sih?, Semoga bermanfaat

Sukabumi – Sukabumi di Jawa Barat menyimpan potensi wisata yg dapat dibilang komplet buat long weekend kamu. Berbagai objek wisata untuk liburan seru ada di sini.

Pariwisata termasuk sektor yg selalu dikembangkan di Sukabumi. Kabupaten tersebut selama ini cukup digemari traveler, baik dari dalam maupun luar negeri. Hal itu tidak mengerankan karena memang banyak pilihan tempat wisata di Sukabumi dan gampang dicapai dari Jakarta.

Ditengok dari situs Dinas Kepariwisataan, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sukabumi, Kamis (8/12/2016), objek wisata di sini meliputi wisata alam hingga budaya.

Bicara tentang wisata alam, tentu tidak terlepas dari aneka sungai. Mulai dari Sungai Citarik untuk para penantang adrenalin lewat rafting, hingga sungai ajaib yg milik beberapa warna pun ada.

Lanjut ke pantai, setidaknya Sukabumi milik 19. Seperti Pantai Ujunggenteng, Cibangban, Citepu, Cikakak, Cimaja, Loji dan yang lain sebagainya. Kebanyakan pantainya tampak cantik dengan pasir yg putih.

Surfing di Pantai Cimaja (Femi/detikTravel)Surfing di Pantai Cimaja (Femi/detikTravel)

Untuk aktivitas pantai juga beragam, dari snorkeling, diving di pantai sekitar Pelabuhan Ratu bahkan surfing. Asyiknya lagi dua pantai sudah dilengkapi fasilitas memadai misalnya musala, parkir, toilet, warung makan serta toko suvenir.

Masih berbicara tentang objek wisata yg bikin basah-basahan, traveler dapat berkunjung ke berbagai air terjun atau curug. Salah sesuatu yg paling populer adalah Curug Cikaso yg memesona dengan sejumlah alirannya yg deras.

Untuk mencapai curug tersebut juga telah menjadi petualangan tersendiri lho. Traveler harus jalan kaki sekitar 2 km terlebih dahulu, atau jelajah Sungai Cikaso naik sampan. Seru!

Curug Cikaso (Aldo Christian/d'Traveler)Curug Cikaso (Aldo Christian/d’Traveler)

Yang tidak kalah menarik lagi bagi dikunjungi di Sukabumi tentu saja danaunya. Danau atau situ yg tampak menawan seperti di luar negeri bisa dilihat di sini, merupakan Situ Gunung di kaki Gunung Pangrango. Sekali tiba ke sana pasti traveler bakalan dengan panoramanya yg bagai lukisan.

Kalau tak mau basah-basahan, masih banyak pilihan destinasi liburan seru di Sukabumi. Kabupaten ini milik Taman Rekreasi Cimalati di Cicurug, Gua Lalay di Pelabuhan Ratu, kebun teh, peternakan sapi, pusat belanja kue mochi, Museum Palagan Bojong Kokosan untuk peminat sejarah, Gunung Arca Cinumpang bagi yg doyan mendaki dan kemping, serta destinasi wisata religi seperti masjid dan Vihara Nam Hai Kwan Sei Im Pu Sa.

(Femi/detikTravel)(Femi/detikTravel)

Selain aneka objek wisata yg sudah disebutkan di atas, belakangan ini ada pula kawasan Geopark Ciletuh yg populer untuk traveler pecinta petualangan. Karena memang di Ciletuh objek wisatanya komplet. Mau pantai, sawah, hutan atau air terjun juga ada.

Di kawasan geopark paling tak ada enam titik yg bisa dikunjungi, merupakan Curug Sodong, Curg Cimarinjung, Curug Awang, Pantai Palangpang, Puncak Darma dan Bukit Panenjoan.

Foto-foto traveler yg asyik liburan di Ciletuh pun telah banyak beredar di Instagram dan sosial media lainnya. Tentunya bikin kamu ingin cepat-cepat liburan ke sana!

Curug Awang (Leonard Anthony/d'Traveler)Curug Awang (Leonard Anthony/d’Traveler)

(bnl/bnl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/08/073500/3365847/1519/wisata-ke-sukabumi-ada-apa-sih
Terima kasih sudah membaca berita Wisata ke Sukabumi, Ada Apa Sih?. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Ke Sukabumi, Ada Apa Sih?"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.