Wisata Ke Pecinan Jakarta, Dari Gang Gloria Sampai Petak 9

No comment 144 views

Berikut artikel Wisata ke Pecinan Jakarta, Dari Gang Gloria Sampai Petak 9, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pagi hari ketika weekend, banyak orang menetapkan menghabiskan liburan bagi pergi keluar kota. Tidak perlu jauh-jauh, ada kawasan Pecinan di Jakarta yg seru.

Gang Gloria dan Petak 9, Glodok (Jakarta Barat) dapat menjadi salah sesuatu pilihan Anda bagi menghabiskan hari libur. Baik bersama keluarga maupun bersama teman-teman.

Di Gang Gloria Anda mampu berwisata kuliner, baik makanan ataupun minuman. Sementara di Petak 9, Glodok atau lebih kadang dikenal dengan pasar Petak 9 Anda dapat merasakan suasana pecinan (china town) dengan nuansa merah yg mendominasi.

Pilihan penting buat merasakan kuliner saat Anda di Gang Gloria merupakan Kopi Es Tak Kie. Tempat ini yaitu salah sesuatu tempat makan yg klasik, baik dari setting maupun suasana (ambience) seakan mulai kami berada di masa lampau. Salah sesuatu faktor yg membentuknya adalah Kopi Es Tak Kie yg telah berdiri sejak 1927.

Pilihan Minuman yg disajikan di Kopi Es Tak Kie adalah Kopi Hitam (panas/dingin), kopi susu (panas/dingin), es teh tarik (tentunya dingin). Kopi Es Tak Kie posisinya berada di bagian tengah Gang Gloria. Ketika Anda melihat sebelah kanan banyak penjual Sek Ba di bagian belakangnya adalah Kopi Es Tak Kie.

Sepanjang Gang Gloria Anda mulai menemukan banyak makanan khas pecinan (china town). Salah satunya adalah sek Bba, nasi campur, nasi tim, Mie Kangkung dan tentunya dua camilan seperti cak we, bacang maupun bakso goreng.

Ketika Anda berada di Kopi Es Tak Kie, Anda tak perlu khawatir bagi membeli makan dari luar. Karena Anda dapat membeli makanan dari luar dan memakannya di Kopi Es Tak Kie.

Setelah puas menikmati makanan di Gang Gloria dan membawa pulang dua makanan buat di rumah, saatnya menikmati suasana pasar Petak 9. Sebenarnya pasar Petak 9 tak jauh berbeda dengan dua pasar lainnya.

Pasar ini terdiri dari dua bagian. Barang yg dijual pun berbeda, baik dari sayur mayur, buah-buahan maupun kebutuhan sehari hari. Di bagian pinggir jalan dari Petak 9 Anda mulai melihat kerumunan penjual dan pembeli yg melakukan transaksi jual beli seperti baju (baju dengan warna merah menyala) dan dua kebutuhan rumah tangga.

Walaupun Tahun Baru China masih lama, tetapi suasana merah sangat mendominasi area ini. Bahkan ada dua penjual yg menjual angpao.

Apabila Anda masuk ke dalam sedikit dari pasar Petak 9, Anda mulai menemukan pasar yg menjual sayur mayur dan buah buahan yg dijual dengan segar. Tentunya Anda mulai menemukan dua ornamen merah khas pecinan.

Kegiatan mengunjungi Gang Gloria dan Petak 9 lebih baik dimulai dari pagi hingga siang hari. Tujuan pertama sebaiknya Gang Gloria. Kenapa Gang Gloria menjadi pilihan pertama? Karena bila Anda kesiangan datang di Gang Gloria, banyak makanan yg telah habis.

Apabila Anda mengunjungi tempat ini jangan lupa membawa kamera digital anda bagi dokumentasi pribadi. Baiknya Anda memakai baju kaos dan celana pendek yg nyaman.

Dikarenakan susahnya mencari parkir, karena tak disediakan lapangan parkir yg sesuai standar sebaiknya memakai angkutan umum ataupun jasa transportasi online.

Selamat menikmati Gang Gloria dan Petak 9.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2016/12/16/105700/3371446/1025/wisata-ke-pecinan-jakarta-dari-gang-gloria-sampai-petak-9
Terima kasih sudah membaca berita Wisata ke Pecinan Jakarta, Dari Gang Gloria Sampai Petak 9. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Ke Pecinan Jakarta, Dari Gang Gloria Sampai Petak 9"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.