Wisata Kapal Pesiar Semakin Diminati Turis Indonesia

No comment 101 views

Berikut artikel Wisata Kapal Pesiar Semakin Diminati Turis Indonesia, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Wisata kapal pesiar di kawasan Asia Tenggara semakin diminati turis Indonesia. Hal itu terbukti dari meningkatnya perjalanan salah sesuatu kapal pesiar di kawasan Asia Tenggara, Costa Asia.

“Saya pikir lebih dari 20 persen (peningkatan minat turis Indonesia). Seperti diketahui kita pada empat tahun yg dahulu cuma memiliki 10 pelayaran dari Singapura, tetapi sekarang kalian telah milik 20 pelayaran dari Singapura. Itu dapat kelihatan peningkatannya,” kata Sales & Marketing Director, South-East Asia Costa Cruise Asia, Lee Sau Yan Eunice di sela-sela acara perayaan 10 Tahun Costa Victoria di Jakarta, Senin (1/8/2016).

Ia mengatakan, musim tertinggi perjalanan kapal pesiar turis Indonesia terjadi pada pertengahan Desember hingga akhir Desember. Lee menambahkan, perjalanan wisata kapal pesiar diminati oleh turis keluarga.

“Karena kalian menargetkan banyak keluarga dari Indonesia adalah liburan yg pas. Jadi sebelum Natal. Saya pikir kira-kira 80 persen itu family,” jelasnya.

Cruise Manager Panorama Tours, Venna menyebutkan, pihaknya melayani perjalanan wisata kapal pesiar Costa Asia pada periode Oktober-Januari sekitar lebih kurang 1.500 orang. Menurutnya, peminat wisata kapal pesiar yakni pasangan yg sudah berkeluarga dengan usia di atas 30 tahun.

“Sebagian itu telah senior traveler. Sekitar 40-an. Senior traveler itu kan kalo penerbangan di atas delapan jam telah riskan. Kalau bagi tiga sampai empat hari masih oke untuk mereka. Trennya sendiri (turis Indonesia) memang khususnya Costa masih di Asia,” ungkap Venna kepada KompasTravel di sela-sela acara.

Menurut Venna, tingginya minat turis Indonesia mengikuti kapal pesiar lantaran biaya yg terbilang murah bagi wisata keluarga. Ia menyebutkan, dengan biaya akan dari 274 dollar AS (Rp 3,5 juta), turis yg sudah berkeluarga dapat mengikuti wisata kapal pesiar dengan kelas kamar termurah selama tiga hari.

Adapun paket wisata yg diminati oleh turis Indonesia antar yang lain Singapura-Penang-Malaysia-Singapura, Singapura-Penang-Singapura, dan Singapura-Penang-Phuket-Singapura. Lama paket wisata kapal pesiar yg diminati berkisar tiga hingga lima hari.

Costa Asia adalah perusahaan pelayaran internasional yg beroperasi di berbagai belahan dunia seperti Eropa, Amerika, juga Asia Tenggara. Costa Asia pertama kali berlayar di Asia pada Juli 2016.

Sejarah pelayaran Costa Asia di Asia adalah Costa Allegra (2006), Costa Classica (2009), Costa Romantica (2010), Costa Victoria (2012), Costa Atlantica (2013), Costa Serena (2015), dan Costa Fortuna (April 2016). Costa Asia adalah kapal pesiar yg menawarkan tema “Italia di Lautan” agar wisatawan mendapatkan pengalaman berlayar khas Eropa.

Costa Asia memiliki paket-paket wisata tiga malam dengan tujuan Singapura-Phuket-Penang dan Penang-Singapura-Malaysia-Penang. Untuk paket empat hari yakni Penang-Singapura-Phuket-Penang dan paket lima hari yakni Penang-Singapura-Phuket-Langkawi-Penang.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/02/180500727/Wisata.Kapal.Pesiar.Semakin.Diminati.Turis.Indonesia
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Kapal Pesiar Semakin Diminati Turis Indonesia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Kapal Pesiar Semakin Diminati Turis Indonesia"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.