Wisata Film Laga Pendekar Tongkat Emas Di Sumba

No comment 65 views

Berikut artikel Wisata Film Laga Pendekar Tongkat Emas di Sumba, Semoga bermanfaat

Sumba – Traveler tentu masih ingat film laga Pendekar Tongkat Emas yg diputar di bioskop tahun 2014 lalu. Di situ alam Sumba diangkat dan menarik banyak traveler.

Dibintangi oleh aktris sekaligus penyanyi Eva Celia (Dara) dan aktor kawakan Christine Hakim (Cempaka) serta Nicholas Saputra (Elang), film Pendekar Tongkat Emas memang dikemas begitu apik dan mempesona. Sekilas mengingatkan kalian mulai film Wiro Sableng atau novel seri karya Kho Ping Hoo.

Secara cerita, filmnya mengisahkan mulai konflik di dunia persilatan yg disebabkan oleh pengkhianatan demi sebuah tongkat emas sakti mandraguna. Sejumlah adegan aksi ala film ‘Matrix’ pun turut mendukung film tersebut.

Selain itu yg menjadi fokus penting adalah alam Sumba Barat Daya yg menjadi lokasi syuting Pendekar Tongkat Emas. Padang rumput nan hijau serta pantai dengan batu tebing tinggi membuat film makin kolosal.

Tak sedikit juga traveler yg dibuat tertarik buat berkunjung ke Sumba karena film tersebut. Dirangkum oleh detikTravel, Kamis (21/7/2016) berikut adalah dua destinasi wisata yg menjadi latar belakang film Pendekar Tongkat Emas:

1. Teluk Tarimbang

(Miles Films/Youtube)

Tarimbang di Sumba Timur yaitu pantai yg bentuknya seperti teluk, dengan tebing batu besar di sekitarnya yg seperti setengah lingkaran. Pantai ini pemandangannya memesona dengan air yg jernih.

Teluk Tarimbang menjadi lokasi dari sejumlah adegan di film Pendekar Tongkat Emas. Melihat keindahannya, tidak heran kalau lokasi tersebut dipilih bagi sejumlah adegan dalam filmnya.

Ombaknya lumayan besar dan mampu bagi berselancar. Traveler yg mau surfing tetapi tidak mau repot membawa papan selancar sendiri bisa meminjam dengan operator di sekitar pantai.

2. Savana Puru Kambera

(Miles Films/Youtube)

Dalam film Pendekar Tongkat Emas, dikisahkan banyak adegan yg berlatar belakang padang rumput berbukit nan indah. Adegan itu pun berlokasi di Savana Puru Kambera yg terletak di Sumba Barat Daya.

Mulai dari adegan awal Cempaka yg berjalan dan memperkenalkan dirinya hingga adegan Elang yg mencari seseorang, semuanya bertempat di Savana Puru Kambera. Tapi bukan cuma di film, tempat aslinya memang seindah itu.

Bagi traveler yg suka foto selfie, Savana Kuru Kambera juga sangat Instagram-able loh. Mau foto yang berasal jepret atau pakai gaya apa pun, hasilnya dijamin bagus. Percaya deh.

3. Air Terjun Waikelo Sawah

(Miles Films/Youtube)

Di Sumba Barat Daya, objek wisata yang lain yg turut dijadikan latar buat syuting adalah Air Terjun Waikelo Sawah. Lokasi tersebut jadi tempat mandi Elang serta perjumpaanya dengan Dara secara tidak sengaja.

Airnya ke luar dari gua yg lebarnya sekitar 4 meter. Air terjun ini memang tidak terlalu tinggi, cuma 3 meter, tetapi penampakannya sungguh cantik. Air dari gua mengalir deras ke kolam di bawahnya yg dapat bagi mandi traveler. Tapi harus hati-hati selama bermain air di kolam agar tak terbawa pusaran air.

4. Tebing Watuparunu

(Miles Films/Youtube)

Bagi yg sudah menonton filmnya, tentu ingat adegan di mana Dara dan Elang berlatih belajar togkat bersama dengan latar pantai dan tebing. Bukan cuma menampilkan aksi yg epik, keindahan Tebing Watuparunu juga menghipnotis traveler buat datang.

Tebing putih itu menjulang tinggi di tepi pantai. Untuk menikmati keindahannya dapat dengan trekking ke atas bukit atau dari tepi pantai. Selain tebing, pantainya juga kelihatan memesona dengan air laut yg tampak berwarna gradasi dan pasir halus kecoklatan. Kalau dari Waingapu, tebing dapat dicapai dengan berkendara kurang lebih 3 jam.

Setelah menyaksikan filmnya, traveler pastinya jadi mengenal Sumba dan ingin berkunjung ke sana. Selain belum ramai, sejumlah tempat di atas pastinya dapat menginspirasi kamu buat berfoto ala Pendekar Tongkat Emas. Sekalian tidak mengurangi foto di feed Instagram juga kan. Ayo liburan ke Sumba!

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/21/092039/3257875/1519/wisata-film-laga-pendekar-tongkat-emas-di-sumba
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Film Laga Pendekar Tongkat Emas di Sumba. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Film Laga Pendekar Tongkat Emas Di Sumba"