Wisata Edukasi Sambil Liburan Sekolah Di Perpustakaan Malang

No comment 81 views

Berikut artikel Wisata Edukasi Sambil Liburan Sekolah di Perpustakaan Malang, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Mau menghabiskan liburan sekolah tetapi tak ingin bepergian terlalu jauh? Bagi traveler di Malang, mampu wisata edukasi di Perpustakaan Malang.

Sejak direnovasi, perpustakaan kota Malang memanjakan pengunjung dengan beragam inovasinya. Bukan cuma gedungnya yg dicat dan nampak fresh, fasilitasnya juga oke.

Apa saja fasilitas TV? Ada fasilitas Wifi, komputer yg dapat digunakan pengunjung bagi menjelajah dunia maya, ruang membaca yg nyaman, juga koleksi yg lumayan lengkap.

Bahkan ada juga ruang baca khusus anak dimana didesain menarik dan khas bocah sehingga mereka tertarik dan memiliki minat baca. Di ruang baca khas anak tersebut juga ada permainan sehingga seandainya mereka bosan membaca orang tuanya dapat memberikan selingan dengan bermain.

Saya yg baru mengelilingi Museum Brawijaya di jalan Ijen pun kemudian menyeberang dan menuju perpustakaan kota ini. Penjual minuman di halaman perpustakaan masih belum buka, tampaknya masih belum kembali dari kampung halamannya.

Memasuki perpustakaan kota, aku pun meninggalkan tas ke loker baru menuju ruang baca di lantai dua. Setelah mengisi absensi aku mencari sudut yg nyaman bagi mengetik dan membaca. Tinggal pilih, mau duduk di bangku atau membaca dengan lesehan.

Setelah menyalakan laptop, tidak lama aku pun terhubung dengan internet lewat koneksi Wifi. Wah kecepatan aksesnya cukup cepat. Saat lelah mengetik dan surfing, aku pun melihat-lihat koleksi bacaan. Di perpustakaan ini favorit aku adalah koleksi novel dan buku sastra.

Koleksi novelnya cukup lengkap, baik karya penulis lokal maupun mancanegara. Banyak di antaranya yg baru dan belum pernah aku bava. Wah melihat deretan buku bacaan ini membuat mata aku segar. Saya pun kontan mengambil beberapa novel karya penulis favorit saya.

Tak terasa telah empat jam lebih aku asyik membaca dan menjelajah dunia maya di sini. Dari yg pengunjung perpustakaannya sedikit kemudian ramai dan kemudian satu-persatu akan meninggalkan tempat. Setelah kedua buku selesai aku baca, aku pun melangkah keluar dari perpustakaan kota dengan hati puas.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/07/13/105000/3251970/1025/wisata-edukasi-sambil-liburan-sekolah-di-perpustakaan-malang
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Edukasi Sambil Liburan Sekolah di Perpustakaan Malang. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Edukasi Sambil Liburan Sekolah Di Perpustakaan Malang"