Wisata Bertema UFO: Dari Misteri Menjadi Pengalaman Liburan Unik

Berikut artikel Wisata Bertema UFO: Dari Misteri Menjadi Pengalaman Liburan Unik, Semoga bermanfaat

Jakarta – UFO, piring terbang dan alien adalah misteri yg entah kapan mampu terungkap. Namun kisah ini menjadi inspirasi lahirnya banyak destinasi wisata yg unik.

Unidentified Flying Object adalah sebutan bagi fenomena benda terbang misterius. Istilah UFO diciptakan Edward J Rupelt yg memimpin Project Blue Book, tim investigasi resmi Angkatan Udara AS di akhir 1951. Hal ini menyusul penampakan benda asing di langit Amerika.

Namun yg paling fenomenal adalah Roswell UFO Incident tahun 1947 di New Mexico. Ada kecelakan pesawat, namun itu diduga UFO. Sikap Angkatan Udara AS yg tertutup melahirkan spekulasi liar di masyarakat.

Dari situ lahirlah aneka cerita dan dongeng tentang UFO dan mengilhami ratusan film fiksi ilmiah sampai sekarang. UFO lantas menjadi pop culture yg menyebar dari Amerika ke Eropa dan Asia.

Dalam perjalanan waktu, UFO akhirnya menjadi tema wisata alternatif yg unik. Nah, Travel Highlight edisi Kamis (3/11/2016) mulai membahas aneka destinasi wisata terkait UFO atau terilhami dengan UFO yg ada di segala dunia.

Kenapa terilhami? Ya, banyak sekali bangunan biasa, tak ada hubungannya dengan UFO, tetapi mengambil bentuk mirip UFO dan lantas menjadi perhatian wisatawan.

Yang pertama adalah wisata bertema UFO, ada banyak di Amerika Serikat. Terkait Roswell Incident, lahirlah museum dan paket tour wisata bertema UFO di sana. Di Amerika bahkan ada yg membuat UFO Welcome Center.

Kebanyakan destinasi ini ada di kota-kota kecil. Jadi memang butuh perjuangan buat traveler buat menjangkaunya. Di Brasil ada menara buat penggemar UFO. Sementara di Kanada ada yg membangun landasan supaya UFO mampu mendarat.

Nah, di negara-negara lainnya adalah bangunan-bangunan yg terinspirasi dari bentuk UFO. Ada gedung bagi kebutuhan MICE di Belanda yg bentuknya UFO. Di Swedia ada hotel yg bentuknya mirip UFO. Di Slovakia ada jembatan dengan bangunan piring terbang.

Di Indonesia malah ada komunitas Ufonesia dan Beta UFO, bagi traveler yg tertarik dengan tema-tema UFO. Thailand malah milik vihara yg bentuknya mirip piring terbang. Keren kan?

Masih banyak lagi tempat-tempat bertema UFO yg menarik buat wisatawan. Banyak yg untuk seru-seruan, jadi spot bagi fotografi atau groufie dengan teman-teman traveling.

UFO memang menjadi pop culture dunia yg asyik dan seru. Kali yang lain kamu sedang traveling ke luar negeri, perhatikan saja. Siapa tahu ada spot bertema UFO di sana. Kalau ada, jangan ragu buat mampir, demi pengalaman liburan yg unik! (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/03/073019/3336011/1382/wisata-bertema-ufo-dari-misteri-menjadi-pengalaman-liburan-unik
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Bertema UFO: Dari Misteri Menjadi Pengalaman Liburan Unik. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Bertema UFO: Dari Misteri Menjadi Pengalaman Liburan Unik"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.