Wisata Belanja Ke Pasar Malam Paling Hits Di Taiwan

No comment 203 views

Berikut artikel Wisata Belanja ke Pasar Malam Paling Hits di Taiwan, Semoga bermanfaat

Taipei – Siapa yg tidak kenal Shilin Night Market? Ini pasar malam paling hits di Taiwan. Di sini kamu dapat blusukan buat belanja asyik, dari kuliner hingga oleh-oleh.

Shilin Night Market, begitulah nama pasar malam yg terletak di Distrik Shilin, Kota Taipei, Taiwan ini. Siapa saja traveler yg pernah ke Taiwan pasti mulai diajak ke pasar malam ini. Tidak berlebihan, karena memang pasar malam ini yg paling populer di negara Formosa itu.

detikTravel dua waktu dahulu diajak blusukan ke pasar malam yg sangat ramai ini. Atas undangan Badan Pariwisata Taiwan, detikTravel bersama sekitar 200 orang travel agen dari Indonesia asyik menghabiskan malam di Shilin Night Market.

Untuk menuju ke pasar malam ini, traveler dapat memakai aneka moda transportasi publik. Stasiun Metro terdekatnya adalah Stasiun Jiantan. Dari stasiun ini cukup berjalan kaki kurang lebih 5 menit telah sampai ke Pasar Malam Shilin.

Suasana ramai di Shilin Night Market (Wahyu/detikTravel)Suasana ramai di Shilin Night Market (Wahyu/detikTravel)

Berhubung lokasi hotel tempat aku menginap dekat dengan Shilin, aku memakai moda transportasi taksi buat menuju ke pasar malam itu. Tak sampai 10 menit, aku telah sampai ke sini. Ongkosnya cuma sekitar NT$ 100 (sekitar Rp 40 ribu) saja.

Sekadar catatan bagi traveler, naik taksi di Taiwan kurang lebih sama dengan naik angkot di Indonesia. Sopirnya sangat kencang dalam memacu kendaraannya. Jadi, sangat disarankan bagi mengencangkan erat-erat sabuk pengamanmu.

Kembali lagi ke Shilin, meskipun namanya Night Market, namun sebenarnya Pasar Malam Shilin ini telah beroperasi sejak pukul 16.00 waktu setempat. Saya yg waktu itu tiba pukul 17.00 saja, pasar malam ini telah memamerkan geliatnya.

Semakin malam, pasar malam ini mulai ramai didatangi orang. Jam paling ramai di pasar malam ini sekitar pukul 20.00-23.00 waktu setempat. Pasar Malam Shilin sendiri buka sampai larut malam, sampai sekitar pukul 02.00 pagi waktu setempat.

Di pasar malam ini kamu mampu berburu oleh-oleh (Wahyu/detikTravel)Di pasar malam ini kamu dapat berburu oleh-oleh (Wahyu/detikTravel)

Di Shilin Night Market, kamu mampu asyik blusukan bagi berbelanja aneka barang oleh-oleh. Dari akan makanan, kaos, gantungan kunci, dan masih banyak lagi pernak-pernik lainnya. Kamu juga wajib mencicipi aneka kuliner kaki lima lezat yg dijajakan di sana. Rasanya rata-rata maknyus!

Meski namanya pasar malam, jangan bayangkan Shilin Night Market seperti pasar malam di Indonesia. Shilin Night Market sangat tertata. Kios-kios kaki lima juga sangat tertib. Bahkan bagi urusan sampah, Shilin Night Market mampu dikatakan sangat bersih, mengingat banyaknya orang yg berkunjung ke sana.

Saya tak dapat menghitung jumlah pasti pengunjung yg memadati Shilin malam itu. Namun kalau diperkirakan, jumlahnya sekitar ribuan orang. Rata-rata yg mengunjungi Shilin Night Market adalah anak muda, meskipun tidak jarang juga dijumpai orang dewasa yg telah berkeluarga jalan-jalan di pasar malam ini.

Wajar saja ada banyak muda-mudi di pasar malam ini, karena lokasi Shilin Night Market dekat dengan Universitas Nasional Taiwan. Gang-gang sepanjang pasar malam pun penuh sesak. Tak cuma warga lokal, wisatawan asing juga banyak dijumpai di pasar malam ini.

Ada banyak jajanan enak di Shilin Night Market (Wahyu/detikTravel)Ada banyak jajanan enak di Shilin Night Market (Wahyu/detikTravel)

Meski namanya pasar malam, di sepanjang Shilin ada banyak outlet barang-barang branded, terutama sepatu olahraga. Sebut saja dua merk terkenal seperti Nike, Adidas, Converse, New Balance, Reebok, semuanya ada. Sementara untuk kamu yg mengincar harga lebih miring, sangat direkomendasikan mampir ke ABC Mart.

Untuk produk fashion wanita, sepanjang Shilin ada banyak butik-butik yg menjual baju wanita dengan trend kekinian. Modelnya banyak dan trendi-trendi. Asyiknya lagi, dua toko menerima pembayaran dengan kartu kredit. Jadi tak perlu pusing buat urusan uang cash.

Anak muda bermain di kios permainan berhadiah (Wahyu/detikTravel)Anak muda bermain di kios permainan berhadiah (Wahyu/detikTravel)

Tak cuma itu, ada pula area permainan berhadiah yg mampu dicoba oleh traveler. Banyak anak muda yg memainkan permainan semacam mahyong ini. Bila kamu menang, kamu mampu mendapat hadiah dari akan boneka hingga souvenir unik lainnya.

Soal jajanan kaki lima, Shilin Night Market juga juara. Kamu mesti mencoba olahan tempura seafood, seperti cumi-cumi hingga kepiting yg digoreng krispi menggunakan tepung dan ditaburi bumbu pedas asin. Rasanya benar-benar mantap!

Kamu yg berkesempatan liburan ke Taipei, Taiwan rasanya sayang banget kalau sampai tak berkunjung ke Shilin Night Market. Jelajahi setiap sudut Shilin dan temukan aneka kejutan menarik yg ada di sana! (aff/aff)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/08/174918/3390608/1520/wisata-belanja-ke-pasar-malam-paling-hits-di-taiwan
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Belanja ke Pasar Malam Paling Hits di Taiwan. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Belanja Ke Pasar Malam Paling Hits Di Taiwan"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.