Wisata Bahari Ke Raja Ampat 2016 Naik Kapal Pelni, Asyik Banget!

Berikut artikel Wisata Bahari ke Raja Ampat 2016 Naik Kapal Pelni, Asyik Banget!, Semoga bermanfaat

Raja Ampat – Ada banyak cara liburan ke Raja Ampat. Salah sesuatu yg mampu dicoba adalah naik kapal Pelni. Mereka milik program khusus Wisata Bahari Raja Ampat.

Seperti beberapa tahun yg lalu, PT Pelni tahun ini juga menggelar Wisata Bahari Raja Ampat. Diikuti 50 peserta, selama beberapa hari pertama perjalanan wisata berjalan penuh keseruan di berbagai destinasi andalan Raja Ampat.

Pada perjalanan yg digelar pertama kali pada tahun 2014 ini, PT Pelni menawarkan sejumlah keistimewaan buat pesertanya. Wisata bahari Raja Ampat yg berlangsung akan 30 Oktober hingga 2 November 2016 ini mematok harga Rp 9 juta bagi kelas 1, Rp 7,5 juta bagi kelas 2, Rp 5,5 juta buat kelas 3 dan tambahan Rp 1,4 juta bagi peserta yg ingin diving.

“Kalau alat snorkling kita gratiskan,” ujar Manajer Opersional Divisi Keagenan dan Tur, Gatot Harmanto. Hal ini disampaikan Gatot kepada wartawan di sela kegiatan Wisata Bahari di Kabupaten Raja Ampat, Senin (31/10/2016).

Dengan berwisata dengan kapal punya PT Pelni, peserta memiliki kesempatan buat lebih dekat dengan lokasi-lokasi tujuan wisata. Sehingga tidak perlu repot mencari dua penginapan buat menikmati keindahan pulau-pulau di Raja Ampat.

Wisata Bahari Raja Ampat, program dari Pelni (Sukma/detikTravel)Foto: Wisata Bahari Raja Ampat, program dari Pelni (Sukma/detikTravel)

Untuk paket ke Raja Ampat, PT Pelni menurunkan kapal penumpang KM Tatamailau menjadi alat transportasi sekaligus hotel untuk peserta. Semua peserta berangkat dari Sorong.

“Kelebihan kami ada di floating hotel. Alat angkut kami mampu mendekati spot. Jadi begitu lihat jendela, kami dapat melihat spot (wisata),” tuturnya.

Biaya juga telah termasuk biaya masuk lokasi-lokasi wisata yg masuk di dalam rencana perjalanannya. Dalam wisata Bahari Raja Ampat 2016, sejumlah destinasi wisata andalan Raja Ampat hingga lokasi yg masih belum banyak dikunjungi wartawan masuk ke dalam daftarnya.

Pada hari pertama, peserta snorkeling di Desa Wisata Yenbuba. Lalu hari kedua snorkling di Pulau Rufas dan tracking tour ke Bukit Painemu, Gunung Botak, dan Telaga Bintang.

Benar saja, KM Tatamailau mulai bergerak ke dekat spot tujuan wisata dan boat mulai menjemput peserta bagi menjangkau lokasi wisata. Ketika lokasi berjarak lebih jauh, maka KM Tatamailau bergerak mendekati spot tersebut. Sehingga perjalanan dengan boat menjadi tak terlalu jauh.

Rencananya hari ketiga peserta dijadwalkan melihat burung di Sawinggarai, snorkling di Arborek dan melihat Gua Kelelawar.

Dari 50 peserta lebih dari separuhnya berasal dari Jakarta. Namun ada juga yg tiba dari Banjarmasin, seperti Sukses Rahadi (53).

Pasangan Sukses dan istrinya (Sukma/detikTravel)Foto: Pasangan Sukses dan istrinya (Sukma/detikTravel)

Sukses bersama istri, beberapa anaknya, dan beberapa saudaranya sengaja mendaftar sejak tiga bulan yg dahulu bagi dapat ikut paket wisata ini.

“Kami tahu dari saudara yg pernah ikut tur. Lalu aku juga mendapat cerita kalau Raja Ampat bagus, aku makanya mau dan jauh hari daftar,” kata pria yg sehari-hari bekerja sebagai dokter spesialis kulit di Banjarmasin ini.

Meski harus melalui perjalanan panjang ke Sorong, Sukses mengaku senang dan tidak menyesal mengikuti program ini.

“Nyaman, aman, karyawan Pelni selalu mengamankan kita, ramah. Spot-spot wisata telah dipilihkan, dan lebih murah dibanding pakai travel cari sendiri,” kata Sukses.

Baru pertama kali ikut dalam wisata bahari yg digelar PT Pelni (Persero), Sukses berencana mulai ikut dengan paket wisata yg sama dengan tujuan yg berbeda.

“Tinggal atur cuti saja,” tuturnya. (wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/11/01/092700/3334074/1519/wisata-bahari-ke-raja-ampat-2016-naik-kapal-pelni-asyik-banget
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Bahari ke Raja Ampat 2016 Naik Kapal Pelni, Asyik Banget!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Bahari Ke Raja Ampat 2016 Naik Kapal Pelni, Asyik Banget!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.