Wisata Bahari Hingga Budaya Jadi Daya Tarik Kepulauan Anambas

Berikut artikel Wisata Bahari Hingga Budaya Jadi Daya Tarik Kepulauan Anambas, Semoga bermanfaat

Tarempa – Anambas di Kepulauan Riau milik banyak pulau dan alam bawah laut cantik, serta kekayaan budaya. Hal itu mulai dijadikan daya tarik buat mengundang wisman.

Dengan total 255 pulau, Kepulauan Anambas di Kepri juga diberkahi dengan alam bawah laut indah dan sejumlah titik penyelaman yg begitu kaya mulai biota laut. Hal itu pun menjadi potensi wisata seperti diungkapkan oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, dalam rangkaian Presstour Direktorat Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan Forum Wartawan Perhubungan di Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Tarempa, Sabtu malam (25/2/2017).

“Potensi yang lain di Kepulauan Anambas dengan luasnya lautan kalian dan jernihnya air laut adalah karang yg bagus dan baik,” ujar Haris.

Namun tak cuma ingin menarik wisman lewat alam bawah laut Kepulauan Anambas yg indah, Haris juga menekankan perlunya upaya konservasi pada sejumlah terumbu karang demi kelangsungan pariwisata yg baik dan ramah lingkungan.

“Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bilang ada 106 titik konservasi terumbu karang yg harus dijaga, 2 juta lebih hektar taman wisata perairan di Anambas ini,” papar Haris.

Selain wisata bahari, Haris juga ingin menyasar wisman Melayu dan Vietnam lewat budaya dan sejarah di Anambas yg erat kaitannya dengan kedua negara tetangga Indonesia tersebut. Konon, orang Anambas masih memiliki kekerabatan dengan orang Malaysia. Dahulu, Anambas juga pernah jadi lokasi pelarian manusia boat Vietnam. Keduanya pun dapat dijual untui menarik wisman.

“Budaya beberapa ini juga kami angkat dan jadikan potensi pariwisata buat mendorong minta orang tiba selain pulau dan kekayaan laut yg ada,” ujar Haris.

Sudah milik pulau indah dan alam bawah laut cantik, sejarah budaya di Anambas juga begitu menarik. Anambas memang lengkap! (rdy/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/26/113543/3432116/1382/wisata-bahari-hingga-budaya-jadi-daya-tarik-kepulauan-anambas
Terima kasih sudah membaca berita Wisata Bahari Hingga Budaya Jadi Daya Tarik Kepulauan Anambas. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Wisata Bahari Hingga Budaya Jadi Daya Tarik Kepulauan Anambas"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.