Warung Langit, Tempat Nongkrong Sehat Di Bandung Utara

No comment 383 views

Berikut artikel Warung Langit, Tempat Nongkrong Sehat di Bandung Utara, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Bandung seperti tidak kehabisan tempat buat wisata kuliner. Kali ini di Bandung Utara, ada Warung Langit bagi nongkrong sehat sambil melihat indahnya Bandung.

Seakan tak puas dengan label ‘hits’ dan ‘kece’, Bandung khususnya kawasan Utara, tidak ada habisnya soal wisata. Berbagai jenis genre wisata ada di sini. Seperti yg pernah diceritakan Abah Fxmuchtar. Kalau Anda telah pernah ke Tebing Karaton, Taman Hutan Raya Ir. Juanda, Wot Batu, Selasar Sunaryo Art Space, Cafe D’Pakar, sampai Bumi Herbal Dago (semuanya terletak di Desa Ciburial, Bandung Utara), Warung Langit adalah wisata kuliner yg sangat berbeda dari yg lainnya,

Letak perbedaannya itu adalah bahan, atau komposisi makanannya adalah herbs, merupakan seluruh herbal segar yg tentunya menyehatkan. Sama halnya dengan Bumi Herbal Dago yg menyediakan berbagai jenis tanaman herbal, Warung Langit meraciknya menjadi hidangan sebagai destinasi kuliner yg unik menurut saya.

Dari ketinggian 750-1200mdpl, tentu saja Bandung Citylight menjadi salah sesuatu daya tarik warung ini dan cafe-cafe yang lain di Ciburial. Apabila mengunjunginya pada malam hari, kami mulai disuguhi Bandung Citylight.

Meskipun telah menjadi pemandangan yg lumrah untuk aku sebagai penduduk Ciburial, tetapi Bandung Citylight terus tetap memukau dan enak di pandang. Mungkin itulah alasan Cafe dengan view seperti ini tidak pernah sepi.

Sudah tiga kali mengunjungi Warung Langit, aku menyukai letaknya yg berada di atas dan nyaris menyentuh langit. Jangankan Bandung Citylight, para Bintang saja mendadak caper. Ya, menarik bukan? Nongkrong sehat, mencicipi cemilan hangat di malam yg dingin, disuguhi Bandung Citylight dan disapa Bintang bertaburan. Dan lagi, menu disini benar-benar ‘makan pake receh’, seluruh harganya di bawah Rp 50.000. Harganya se-sederhana tempatnya yg menggunakan unsur vintage.

Karena baru ada sesuatu pramusaji, mulai sangat lama proses masaknya. Oleh karena itu, saran saya, datanglah sebelum lapar. Dan, kalau Anda kurang menyukai sayur-sayuran, Anda mampu memilih cemilan seperti pisang goreng yg ditabur gula merah, atau pisang bakar almond.

Beberapa daftar makanan di menu adalah hasil kreasi Kang Asep, sang pemilik sendiri. Akan terasa asing apabila kami tak memahami nama-namanya, namun pelayan di sana tak mulai keberatan ditanyai ‘ini apa?’ ‘bahannya apa?’ karena aku tak dapat cuma berdiam mengerutkan kening; kebingungan saat memilih menu.

Akhirnya, menu yg aku suka adalah lemon mint, peppermint and rosemarry tea, salad, bala-bala jamur, bala-bala bayam, nasi goreng, pisang goreng, pisang bakar almond, bandrek buhun. Untuk rasa, jelas tak diragukan lagi. Saya suka cemilan di sini meski harus menunggu agak lama.

Kalau Anda tiba-tiba tersesat di Desa Ciburial dan berniat rehat sebentar sambil mencicipi bala-bala bayam atau bala-bala jamur tanpa MSG, Anda boleh mampir ke Warung Langit, di Jalan Cibeungang, Ciburial, Dago Atas, Bandung, tidak jauh dari jalur ke Tebing Karaton, Bumi Herbal Dago, atau Cafe D’Pakar.

Jalur yg tidak asing lagi untuk para gowes lovers. Sekadar info, Warung Langit buka dari jam 9 pagi sampai 10 malam. Pastikan juga kendaraan yg anda gunakan kuat di jalan penuh tanjakan. Dan jangan lupa menggunakan jaket, buat kunjungan di malam hari.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/09/16/103500/3268481/1025/warung-langit-tempat-nongkrong-sehat-di-bandung-utara
Terima kasih sudah membaca berita Warung Langit, Tempat Nongkrong Sehat di Bandung Utara. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Warung Langit, Tempat Nongkrong Sehat Di Bandung Utara"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.