Warung Kaki Lima Di Singapura Dapat Bintang Michelin

No comment 163 views

Berikut artikel Warung Kaki Lima di Singapura Dapat Bintang Michelin, Semoga bermanfaat

SINGAPURA, KOMPAS.com – Mungkin sekarang Singapura adalah pilihan yg tepat bagi Anda melakukan wisata kuliner.

Saat ini Singapura yaitu tempat pertama di dunia yg diberikan peringkat oleh Michelin Guide bagi makanan sekelas 8 Euro atau sekitar Rp 117.000. Michelin Guide yaitu buku panduan buat wisatawan mendapatkan restoran-restoran terbaik di dunia. Tempat makan dinilai dengan pemberian Michelin Star.

Seperti dikutip dari Lonely Planet, bagi pertama kalinya, Michelin Guide memberikan peringkat kepada warung makandalam seremoni pada akhir Juli lalu. Dibandingkan dengan panduan Michelin yg menuliskan nama restoran kelas atas, kedua warung makan ini dapat bersaing dengan restoran lainnya di Singapura. Dua restoran tersebut adalah Tai Hwa Pork Noodle dan Hongkong Soya Sauce Chicken Rice & Noodle.

Dari 30 restoran yg mendapatkan rekomendasi dari Michelin Guide, cuma sesuatu restoran yg mendapatkan bintang 3 merupakan Joël Robuchon Restaurant di Resorts World Sentosa. Selain itu 2 resoran punya Robuchon lainnya juga mendapatkan 2 bintang Michelin.

Robuchon menjadi chef dengan perolehan bintang Michelin terbanyak di dunia. L’Atelier de Joel Robuchon, restoran punya Robuchon lainnya di Singapura juga memperoleh bintang dua.

“Kuliner di Singapura begitu dinamis, tak cuma buat Asia, tapi juga dunia. Mulai dari pedagang kaki lima sampai restoran kelas dunia dan tempat makan di antara ini, Singapura jelas telah memposisikan dirinya sebagai ibu kota gastronomi yg sesungguhnya,” kata Michael Ellis, International Director Michelin Guides, kepada Straits Times.

Untuk restoran bintang tiga sekelas Joël Robuchon Restaurant, Anda perlu mengeluarkan 240 Euro atau sebesar Rp 3,5 juta. Di harga tersebut Anda mampu mendapatkan 7 hidangan. Sedangkan di bintang sesuatu seperti Hwa Pork Noodle cuma sekitar Rp 117.000 walaupun memang Anda harus mengantre sekitar 45 menit.

Singapura dikatakan sebagai tempat jajanan yg beragam. Di sebuah tempat terbuka, mulai ada deretan warung makanan yg menjajakan makanan lokal. Namun bukanlah makanan lokal yg sama, melainkan banyak sekali pilihan makanan lokal yg dapat Anda dapatkan.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/07/141200627/Warung.Kaki.Lima.di.Singapura.Dapat.Bintang.Michelin
Terima kasih sudah membaca berita Warung Kaki Lima di Singapura Dapat Bintang Michelin. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Warung Kaki Lima Di Singapura Dapat Bintang Michelin"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.