Warga Banten, Coba Ke 5 Tempat Ini Usai “Nyoblos”

No comment 156 views

Berikut artikel Warga Banten, Coba ke 5 Tempat Ini Usai “Nyoblos”, Semoga bermanfaat

KOMPAS.com – Pikada di Provinsi Banten tidak kalah “panas” dengan Pilkada di DKI Jakarta. Usai mencoblos, warga Banten mampu mengunjungi dua destinasi wisata.

Mulai dari wisata sejarah sampai theme park, berikut KompasTravel rangkum destinasi wisata yg mampu dituju pasca Pilkada di Provinsi Banten.

1. Kota Tua Banten Lama

Provinsi Banten tidak cuma memiliki pantai-pantai indah di pesisir barat Pulau Jawa, namun juga wisata religi dan sejarah. Salah sesuatu destinasi wisata sejarah yg cukup terkenal di Banten adalah Kawasan Kota Tua Banten Lama.

Di kawasan ini, terdapat banyak situs peninggalan sejarah Kesultanan Banten. Wisatawan yg berkunjung ke sini mulai dibawa nostalgia dengan suasana lawas Banten pada masa kesultanan.

Berbagai destinasi wisata seperti Masjid Agung Banten, Keraton Surosowan, Benteng Spellwijk, Keraton Kaibon dan Vihara Avalokitesvara dapat Anda nikmati sekaligus di kawasan ini.

2. Ocean Park BSD City

Aktivitas berenang di Ocean Park BSD dapat menjadi pilihan buat Anda beserta keluarga bagi menghabiskan waktu liburan bersama.

Untuk biaya tiket masuk, Anda mulai dikenai Rp 55.000 pada hari biasa dan Rp 95.000 pada akhir minggu dan hari libur.

Berbagai wahana yg tersedia di Ocean Park BSD City diataranya adalah Flying Tower, a Paradise for Kiddo, Totally Fun, Adrenaline Rush dan The Ocean.

3. Kawasan Pecinan Tangerang

Pecinan Tangerang yg berada di Kawasan Pasar Lama Tangerang ini mampu menjadi alternatif tempat buat menghabiskan hari libur Anda di hari Pilkada. Di Pecinan Tangerang, Anda dapat mengenal sejarah sekaligus budaya Tionghoa yg menyatu dengan budaya lokal.

KOMPAS/TOTOK WIJAYANTO Relief yg menceritakan tentang usaha Kwan Kong menyelamatkan kakak ipar perempuannya dari kejaran Cao Cao terpahat di atap Museum Benteng Heritage.

Beberapa tempat yg patut Anda kunjungi adalah Kelenteng Boen Tek Bio, Kelenteng Boen San Bio, Kelenteng Hok Tek Tjen Sin, dan Museum Benteng Heritage.

Khusus buat Museum Benteng Heritage, Anda mulai dikenai Rp 20.000 bagi dapat masuk ke dalam musuem.

4. Wisata Kuliner di Pasar Lama Tangerang

Puas mengelilingi kawasan Pecinan Tangerang dan belajar sejarahnya, kini saatnya Anda menikmati berbagai santapan kuliner.

Masih berada di sesuatu lokasi dengan Pecinan Tangerang, terdapat Pasar Lama Tangerang yg telah cukup terkenal untuk warga Tangerang bahkan Jakarta. Pasar ini lebih ramai dikunjungi selepas petang.

KOMPAS.com/SRI NOVIYANTI Penjaja Laksa Benteng bisa ditemui di Pasar Lama, Tangerang

Berbagai jenis makanan akan dari kuliner nusantara seperti ketupat sayur, laksa, serabi, bakmi, sampai kuliner mancanegara seperti sushi, ramen, dan lain-lain bisa Anda temui di sini. Harganya pun lebih terjangkau dibandingkan tempat makan di pusat perbelanjaan.

5. Taman Kota BSD

Bagi Anda yg memilih buat bersantai ria atau ingin menikmati suasana sejuk pepohonan untk bertamasya, mencoba kunjungi Taman Kota BSD.

Taman Kota BSD terbagi menjadi dua, Taman Kota BSD 1 dan Taman Kota BSD 2. Taman Kota BSD 1 berlokasi di Jalan Letnan Sutopo, sedangkan Taman Kota BSD 2 terletak di Jalan Tekno Widya. Keduanya berada di kawasan BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Beberapa fasilitas yg tersedia seperti trek jogging, jalur sepeda, jembatan gantung, jalur refleksi, dan yang lain sebagainya mampu dinikmati gratis oleh pengunjung yg datang.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2017/02/15/110500827/warga.banten.coba.ke.5.tempat.ini.usai.nyoblos.
Terima kasih sudah membaca berita Warga Banten, Coba ke 5 Tempat Ini Usai “Nyoblos”. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Warga Banten, Coba Ke 5 Tempat Ini Usai “Nyoblos”"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.