Walau “Terpencil”, Bhutan Ternyata Punya Banyak Hotel Bintang Lima

Berikut artikel Walau “Terpencil”, Bhutan Ternyata Punya Banyak Hotel Bintang Lima, Semoga bermanfaat

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski terpencil dan terkesan tertutup, Bhutan dapat dibilang maju soal pariwisata. Buktinya, negara itu milik banyak hotel bintang lima.

Le Meridien adalah salah satunya. Merek hotel bintang lima dari jaringan hotel Starwood Hotels & Resorts Worldwide itu telah ada di berbagai negara termasuk Indonesia. Salah sesuatu hotel mewah lainnya adalah Amankora, yg yaitu properti grup Aman Resort yg terkenal mewah.

“Kami milik banyak hotel bintang lima, terletak di berbagai wilayah. Amankora adalah salah satunya,” tutur Key Account Manager Tourism Council of Bhutan, Thsering Pem dalam acara Travel Agent Seminar yg berlangsung di Jakarta, Senin (30/5/2016).

Le Meridien sendiri terdapat di beberapa lokasi yakni Thimphu (ibu kota Bhutan) dan Paro (kota satelit Thimphu yg jadi lokasi bandara internasional). Selain itu, ada pula dua resor bintang lima lainnya dengan sentuhan asli Bhutan.

“Ada Uma Resort dan Taj Tashi yg berlokasi di Thimphu. Selain itu, ada pula Zhiwaling Hotel dan Lingkhar Lodge yg berlokasi di wilayah timur Bhutan nan eksotis,” papar Pem.

Bhutan kini akan mengincar turis Indonesia bagi berkunjung ke negaranya. Pada 2015, sebanyak 333 wisatawan yang berasal Indonesia masuk ke Bhutan. Keaslian budaya dan tradisi menjadi daya tarik penting negara di Asia Selatan ini.

Kunjungan wisatawan ke Bhutan meningkat setiap tahunnya. Pada 2015, Bhutan dikunjungi sekitar 155.000 wisatawan. Pada tahun yg sama, ada 333 turis yang berasal Indonesia yg berkunjung ke negara tersebut.

Meski telah membuka diri, masuk ke dalam negara tersebut tidak semudah turis asing masuk ke Indonesia. Wisatawan harus memakai travel agent asli Bhutan dengan tarif yg telah ditentukan oleh pemerintah setempat.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/01/103900727/Walau.Terpencil.Bhutan.Ternyata.Punya.Banyak.Hotel.Bintang.Lima
Terima kasih sudah membaca berita Walau “Terpencil”, Bhutan Ternyata Punya Banyak Hotel Bintang Lima. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Walau “Terpencil”, Bhutan Ternyata Punya Banyak Hotel Bintang Lima"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.