Vaalserberg, Pembatas 3 Negara Eropa Dan Penanda Uniknya

No comment 107 views

Berikut artikel Vaalserberg, Pembatas 3 Negara Eropa dan Penanda Uniknya, Semoga bermanfaat

Limburg – Negara di Eropa bersinggungan dengan sedemikian rupa sehingga ada titik perbatasan yg mewakili 3 negara. Inilah Vaalserberg, pembatas 3 negara yg unik.

Jerman, Belanda dan Belgia begitu berdekatan. Saking dekatnya, sampai-sampai ada sesuatu titik yg jadi pembatas 3 negara. Bernama Vaalserberg, titik ini berada di Limburg dan yaitu titik tertinggi yg ada di Belanda.

Paling pas mendatangi titik ini dari Jerman. Karena mampu dicapai dengan memakai bus dari Kota Aachen ke Vaals. Bus mulai berhenti di perbatasan dan kamu harus berjalan sedikit bagi mencapai titik ini.

Pembatas ini berada di ketinggian 322,7 mdpl. Titik ini juga memiliki nama yang lain merupakan Drielandenpunt yg berarti titik dari 3 negara.

Yang menarik di pembatas 3 negara ini adalah garis-garis pembatas yg diciptakan. Mulai dari jalan raya, perumahan sampai pertokoan dibatasi dengan begitu unik.

Kamu telah sampai di Vaalserberg seandainya telah melihat pilar batu setinggi sesuatu meter kurang. Pilar ini berada di tengah lingkaran yg menandakan kamu sedang berdiri di batas 3 negara sekaligus. Di tepian lingkaran, ada bendera dari 3 negara tersebut.

Di sana juga terdapat Menara King Baodouin yg mampu dinaiki buat melihat pemandangan sekitar. Menarik, karena kamu dapat melihat perbedaan pemandangan 3 negara sekaligus.

Banyak wisatawan yg tiba ke sana lantaran dapat mendapatkan pengalaman unik. Kamu juga dapat ke sana seandainya kebetulan sedang melancong ke salah sesuatu dari 3 negara tersebut. Kapan lagi dapat berada di 3 negara sekaligus?

(shf/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/11/085017/3272890/1520/vaalserberg-pembatas-3-negara-eropa–penanda-uniknya
Terima kasih sudah membaca berita Vaalserberg, Pembatas 3 Negara Eropa dan Penanda Uniknya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Vaalserberg, Pembatas 3 Negara Eropa Dan Penanda Uniknya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.