Uniknya Piramida Manusia Di Spanyol

No comment 83 views

Berikut artikel Uniknya Piramida Manusia di Spanyol, Semoga bermanfaat

Barcelona – Liburan ke Barcelona, Spanyol, jangan lewatkan perayaan Festa di Gracia. Puncaknya adalah atraksi oleh manusia yg disusun seperti piramida. Keren!

Kota Vila de Gracia di Barcelona milik perayaan Festa di Gracia yg dilangsungkan selama dua hari di bulan Agustus. Dilansir detikTravel dari situs Visit Barcelona, Selasa (23/8/2016) tahun ini penyelenggaraannya dilangsungkan pada 15-21 Agustus 2016.

Sejarahnya, tradisi tersebut sudah dikerjakan oleh masyarakat Vila de Gracia sejak tahun 1817 silam hingga kini. Sebagai bentuk perayaan, acara itu pun diikuti oleh berbagai asosiasi lokal hingga turis.

Setiap tahun, tema yg diusung pun berbeda-beda. Seisi kota pun dihias dengan berbagai dekorasi hingga ornamen. Belum lagi sosok dari balon atau bahan lainnya yg dipakai buat parade atau arak-arakan.

Namun dari segala rangkaian acara Festa di Gracia, yg paling ditunggu turis yg liburan ke Barcelona adalah kehadiran piramida manusia atau yg disebut sebagai Castellers. Tradisi itu pun pertama kali dipraktekkan oleh penghuni kota kecil Valls di pinggiran Barcelona sejak abad-18.

Diiringi oleh suara musik flute dan tari tradisional, sejumlah orang dewasa yg berpakaian dalam sesuatu warna sama mulai membuat fondasi yg disebut ‘pinya’. Kemudian orang yg bertugas sebagai pinya harus mengangkat orang-orang yg mulai menjadi menara atau disebut ‘tronc’.

Umumnya orang yg menjadi tronc adalah orang yg memiliki bobot cukup ringan. Tronc pun terbagi menjadi dua tingkatan. Semakin tinggi tingkatannya, tentu mulai semakin sulit dan berpotensi buat rubuh.

Setelah dirasa mencapai batas, terakhir mulai ada seorang anak kecil atau disebut ‘anxeta’. Tugas anak kecil tersebut adalah mendaki dan berdiri di atas puncak menara manusia yg tampak sebagai Piramida.

Setelah sampai, anak kecil tersebut harus berdiri di puncaknya selama dua menit buat menyapa keramaian festival. Setelah itu, menara boleh dibubarkan. Peserta festival yg bertugas sebagai pinyo juga harus bertanggung jawab buat menangkap peserta yg menjadi menara dan anak kecil yg menjadi puncak menara.

Walau cukup berisiko, nyatanya kehadiran piramida manusia tersebut adalah apa yg paling dinanti turis yg liburan ke Barcelona sekaligus menjadi ciri khas Festa di Gracia. Sangat meriah! (wsw/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/24/082700/3282055/1520/uniknya-piramida-manusia-di-spanyol
Terima kasih sudah membaca berita Uniknya Piramida Manusia di Spanyol. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Uniknya Piramida Manusia Di Spanyol"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.