Uniknya Pantai Klayar, Ada Batu Sphinx Dan Seruling Samudera

No comment 114 views

Berikut artikel Uniknya Pantai Klayar, Ada Batu Sphinx dan Seruling Samudera, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Pantai di Klayar di Pacitan memang beda dari yg lain. Banyak hal unik yg mampu ditemukan di sana.

Tak lengkap rasanya seandainya berkunjung ke Pacitan tapi tak menikmati pantainya. Memang Pacitan dikenal sebagai Kota 1.001 Goa tetapi jangan lupakan destinasi wisata lainnya terutama pantainya.

Salah sesuatu pantai yg menarik di Pacitan adalah Pantai Klayar. Pantai ini terletak di Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Pacitan atau berjarak kurang lebih 40 km dari pusat kota ke arah barat daya.

Banyak yg dapat kami temui seandainya berkunjung ke pantai ini. Dari pasir putih, batu karang yg berbentuk layaknya batu Spinx, maupun Seruling Samudra yg terbentuk karena ombak laut yg tiba menerjang batu karang, kemudian menyembur ke permukaan melalui sela-sela bebatuan dan menghasilkan suara yg merdu layaknya seruling.

Pantai Klayar tiap akhir minggu terus ramai pengunjung. Hanya saja pada ketika tertentu kami dilarang di pantai ini karena ombak di pantai ini terbilang cukup besar sama seperti pantai-pantai di pesisir pantai selatan.

Walaupun begitu tidak jenuh seandainya kalian berkunjung ke pantai ini. Selain menikmati keindahan alamnya, kalian juga bermain di pasir putihnya. Bahkan di sekitar pantai telah tersedia kendaraan untuk pengunjung yg hendak mengelilingi di sekitar pantai.

Akses ke pantai pun sekarang telah mengalami perbaikan. Dari jalan yg diperlebar dan juga akan pengaspalan. Meskipun begitu seandainya hendak berkunjung kesini harap berhati-hati karena keadaan jalan jalan yg berkelok-kelok dan naik turun.

Dan seandainya akan lelah bermain di pantai ini juga banyak tersedia warung-warung tempat menyediakan berbagai makanan dan minuman sembari melepas lelah. Akses menuju Pantai Klayar belum dilewati oleh kendaraan umum atau angkot.

Jadi seandainya hendak ke sini sebaiknya memakai kendaraan pribadi baik itu motor maupun mobil. Dan seandainya ingin lebih lengang cobalah bagi tak tiba ketika weekend datang karena walaupun pantai terbilang baru tapi pantai telah terkenal di Jawa Timur.

Jadi wajar seandainya ketika weekend datang pantai ini terus dipadati pengunjung yg ingin menghabiskan waktu akhir minggu bersama keluarga.

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/23/131500/3279594/1025/uniknya-pantai-klayar-ada-batu-sphinx-dan-seruling-samudera
Terima kasih sudah membaca berita Uniknya Pantai Klayar, Ada Batu Sphinx dan Seruling Samudera. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Uniknya Pantai Klayar, Ada Batu Sphinx Dan Seruling Samudera"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.