Turis Polandia Terbang Langsung Dari Warsawa Ke Bali

No comment 156 views

Berikut artikel Turis Polandia Terbang Langsung dari Warsawa ke Bali, Semoga bermanfaat

DENPASAR, KOMPAS.com – Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana menyambut gembira wisatawan yang berasal Polandia dengan penerbangan segera dari Warsawa ke Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

“Kami bersyukur dan berterima kasih karena kesepakatan ini, kalian bagi hasil dari pameran yg diikuti Kemenpar. Yakni kerja sama tersebut diusung melalui rapat antara beberapa tour operator di Paviliun Indonesia pada ketika pameran ITB di Berlin, Jerman tahun 2013,” kata Pitana, ketika menyambut turis Polandia di Bandara Ngurah Rai, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (24/6/2016).

Menurut Pitana, perjalanan yg dilalui wisatawan yang berasal Polandia ke Bali selama ini memerlukan waktu cukup lama, lebih kurang 20 jam.

Namun, hal ini tak lagi harus dialami oleh turis Polandia, karena maskapai penerbangan yg dikenal dengan LOT Polish Airlines menghadirkan layanan reguler “charter flight” yg bisa membawa penumpang terbang segera ke Bandara Ngurah Rai.

Pitana mengaku bangga hingga sampai terjadi reguler “charter flight’, artinya kepastian wisatawan mancanegara yg mulai menyambangi Indonesia bertambah, terutama dari Polandia.

“Pasar wisatawan Polandia adalah masuk ke kategori pasar potensial. Kendati jumlahnya belum seperti negara Eropa lainnya, namun fokus Kemenpar sebagai sasaran pasar kawasan Eropa,” ujarnya.

Data terbaru di Kemenpar pada 2014 memamerkan sebanyak 16.832 wisman Polandia yg masuk ke Indonesia dan pergerakan selalu meningkat pada tahun 2015. Dengan adanya penerbangan tersebut diharapkan ke depannya selalu meningkat.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Turis mancanegara di kawasan persawahan Desa Kedisan, Kecamatan Tegalalang, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (22/11/2015).

Menurut Pitana, suasana seperti ini memang harus ditangkap dan dijaga dengan baik oleh industri pariwisata nasional.

“Destinasinya juga telah akan variatif, dan itu semakin memperkuat spirit Kemenpar bagi selalu mengembangkan ‘Bali Baru’. Ini menjadi semangat kami. Kami sedang menggenjot ke-10 destinasi, selain Bali membangun 3A (atraksi, akses dan amenitas) sebagai persyarat buat memajukan pariwisata,” katanya.

Pada penerbangan Warsawa-Bali, LOT Polish Airlines mengangkut sebanyak 252 wisatawam memakai Boeing 787. Selama sepekan berada di Bali, wisatawan Polandia mulai mengunjungi obyek wisata di Pulau Dewata. Disamping itu mereka juga mulai bepergian ke sejumlah obyek wisata di Indonesia.

Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/06/25/121800427/Turis.Polandia.Terbang.Langsung.dari.Warsawa.ke.Bali
Terima kasih sudah membaca berita Turis Polandia Terbang Langsung dari Warsawa ke Bali. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Turis Polandia Terbang Langsung Dari Warsawa Ke Bali"