Turis Muslim Meningkat, Korsel Siap Perbanyak Musala Dan Tempat Makan Halal

Berikut artikel Turis Muslim Meningkat, Korsel Siap Perbanyak Musala dan Tempat Makan Halal, Semoga bermanfaat

Seoul – Korea Selatan atau Korsel yaitu salah sesuatu negara yg menjadi destinasi para traveler. Kini, negara ginseng itu akan berbenah guna menggaet lebih banyak turis muslim.

Korsel memang cukup mantap setelah melakukan promosi wisata melalui program hiburan seperti K-Pop dan K-Drama. Setelahnya, pihak setempat juga berencana bagi merangkul wisatawan muslim.

Saat ini, salah sesuatu cara yg gencar dikerjakan pemerintah Korsel ialah menyediakan lebih banyak tempat ibadah dan tempat makan halal untuk turis muslim. Dikutip dari CNN Indonesia, Minggu (12/2/2017), penyediaan failitas umum buat turis muslim digalakkan di sejumlah kawasan di ibu kotanya, Seoul.

Turis Muslim Meningkat, Korsel Siap Perbanyak Musala dan Tempat Makan HalalIlustrasi salah sesuatu destinasi Korea Selatan, Nami Island (M Aji Surya/detikTravel)

Langkah itu dikerjakan karena sudah terjadi peningkatan jumlah wisatawan muslim ke Negeri Gingseng itu.

Menurut Je Seong Oh, selaku Director Tourism Business Division Seoul City, jumlah mereka selalu bertambah setiap tahunnya. Di mana pada 2015 saja menembus angka 740 ribu orang.

“Seoul sedang memperbanyak restoran bersertifikat halal dan juga tempat beribadah yg gampang dijangkau demi kenyamanan wisatawan Muslim,” kata Seong Oh ketika ditemui dua waktu dulu di Seoul.

Dia menambahkan, “Selain itu juga musala, agar wisatawan Muslim lebih gampang beribadah.”

Seong menyampaikan kalau ketika ini telah ada 70 restoran yg bersertifikasi halal. Mayoritas turis muslim itu berada di kawasan Itaewon. Di kawasan itu juga terdapat masjid terbesar di Korea, yakni Seoul Central Mosque.

“Mulai tahun 2017, kita juga mulai memperbanyak fasilitas buat wisatawan muslim di pusat perbelanjaan serta pusat transportasi, seperti stasiun dan bandara,” pungkasnya. (msl/msl)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/12/140351/3420358/1520/turis-muslim-meningkat-korsel-siap-perbanyak-musala-dan-tempat-makan-halal
Terima kasih sudah membaca berita Turis Muslim Meningkat, Korsel Siap Perbanyak Musala dan Tempat Makan Halal. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Turis Muslim Meningkat, Korsel Siap Perbanyak Musala Dan Tempat Makan Halal"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.