Turis China Dan Singapura Pilih Sulut Sebagai Destinasi Wisata

No comment 102 views

Berikut artikel Turis China dan Singapura Pilih Sulut sebagai Destinasi Wisata, Semoga bermanfaat

MANADO, KOMPAS.com – Sebanyak 10.892 turis China dan Singapura menjadikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sebagai destinasi wisata akan Juli hingga awal Agustus 2016.

“Hal ini tak bisa dipisahkan dari terobosan yg dikerjakan Gubernur Olly Dondokambey menjalin komunikasi dengan maskapai penerbangan membuka penerbangan segera menuju Sulut,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulut, Happy Korah di Manado, Selasa (9/8/2016).

(BACA: Tahun Ini Garuda Terbang dari Busan ke Manado)

Setelah datang di Manado, menurut Happy Korah, mereka mulai mengunjungi ke sejumlah destinasi wisata di Kota Manado, Kota Tomohon dan Kabupaten Minahasa dengan disambut beragam atraksi wisata budaya dan panorama alam.

“Memang secara perlahan kita berkoordinasi dengan kabupaten dan kota memperbaiki sarana dan prasarana yg ada di destinasi wisata. Hal ini utama agar memberikan rasa aman dan nyaman selama mereka berwisata,” katanya.

Ia memaparkan sejak dibukanya penerbangan segera tujuh kota di China pada awal Juli 2016, sebanyak 8.118 wisatawan China sudah mengunjungi Sulut, sementara Singapura sebanyak 2.774 wisatawan.

TRIBUN MANADO/FINNEKE WOLAJAN Pesona Danau Linow di Kota Tomohon, Sulawesi Utara.

“Mereka biasanya tiba ke Sulut selama lima hari, empat malam, kemudian pulang. Dari 10.892 wisatawan yg datang, sebanyak 6.996 wisatawan China sudah pulang dan diikuti 2.276 wisatawan Singapura,” katanya.

Happy Korah memperkirakan, selama lima hari menghabiskan waktu di provinsi berpenduduk lebih dari 2,5 juta jiwa ini, rata-rata setiap wisatawan menghabiskan Rp 10 juta bagi berbelanja.

“Diperkirakan sebesar Rp 108,92 miliar uang wisatawan yg berputar di Sulut, dan uang sebanyak itu terserap kepada pelaku wisata termasuk masyarakat,” tambah Happy Korah.
Sumber: http://travel.kompas.com/read/2016/08/10/062000327/Turis.China.dan.Singapura.Pilih.Sulut.sebagai.Destinasi.Wisata
Terima kasih sudah membaca berita Turis China dan Singapura Pilih Sulut sebagai Destinasi Wisata. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Turis China Dan Singapura Pilih Sulut Sebagai Destinasi Wisata"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.