Tugu Cantik Di Lombok, Seperti Masjid Menyala!

No comment 115 views

Berikut artikel Tugu Cantik di Lombok, Seperti Masjid Menyala!, Semoga bermanfaat

Lombok Barat – Tugu Giri Menang Square adalah landmark baru yg keren di Lombok Barat. Berada di Bundaran Monumen Girimenang, tugu ini kelihatan seperti masjid yg menyala!

Bundaran Girimenang yg terletak di Gerung, Kabupaten Lombok Barat, NTB mendadak ramai dalam waktu belakangan. Hal itu imbas dari dibukanya jalur lingkar yg mengarah ke Bandara Internasional Lombok (BIL).

Lalu bagaimana penampakannya? Pengamatan detikTravel, Sabtu (15/10/2016) malam kemarin, suasana di bundaran yg terkenal dengan julukan bundaran patung sapi itu ramai oleh pengunjung. Keramaian ini terutama pada ketika malam hari libur.

Mereka yg tiba tentu ingin menghabiskan malam libur ini dengan duduk dan kongko bareng para sahabat. Secangkir kopi, selfie, dan gurauan penuh canda melingkupi keriaan para pengunjung yg semakin malam bertambah ramai ini.

Menurut petugas kepolisian yg berjaga, Bripka Mahardika dari kesatuan Polres Lombok Barat menyampaikan semenjak dibangun Girimenang Square ditengah bundaran keramaian akan hinggap. Hal ini dimulai pada tahun 2012.

“Terutama malam ya pada hari Sabtu dan Minggu. Kalau hari biasa ya biasa nggak ramai,” ucap Mahardika.

Dari sisi keamanan, menurut dia relatif landai aman terkendali. Namun, yg jadi kendala adalah saat bundaran dijadikan lahan parkir.

“Kita terus lakukan penyuluhan buat tertib parkir. Soalnya kan telah disediakan tempat parkir. Imbasnya ya macet,” jelas Mahardika.

Tugu Giri Menang Square yg kelihatan dari kejauhan (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)Foto: undefined
Tugu Giri Menang Square yg kelihatan dari kejauhan (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)

Sementara itu, pedagang kaki lima yg berjualan di sekitar bundaran ini pun ikut kecipratan rezeki. Lukman (28), warga asli Lombok Barat yg berjualan gorengan ini mengaku pendapatannya bertambah semenjak dibukanya bundaranan ini.

“Ramai dari awal. Tiap malam libur dan malam minggu. Jadi bisa hikmahnya juga pendapatan bertambah dan pada tahun baru di sini lebih ramai,” ucap Lukman.

Salah sesuatu pengunjung bernama Irma (29) dari sekitar lokasi mengaku setiap hari terus main ke bundaran ini tiap malam. Berbagai jenis camilan dari pedagang kaki lima dan mainan buat anaknya menjadi daya tarik baginya dari tempat ini.

“Main-main aja. Yang dicari itu melihat monumen waktu malam. Kalau siang kan gak enak. Ada makanan juga yg dicari kayak salome (pentol) dan naik odong-odongbuat anak. Gitu aja. Lebih dari seneng ada tempat ini,” ucap Irma dengan malu-malu.

Bundaran monumen Girimenang di Kecamatan Gerung ini mempunyai simpang 5. Dua simpang menuju Kota Mataram, sesuatu ke arah BIL, sesuatu ke pelabuhan Lembar, dan sesuatu terakhir ke arah kantor Kabupaten Lombok Barat.

Di sana pula terdapat Tugu Giri Menang Square, yg seandainya diperhatikan seperti masjid. Mungkin tugu ini menjadi penanda, kalau Lombok memang pantas dijuluki Pulau 1.000 Masjid.

Saat malam hari, tugunya menyala dengan aneka warna yakni kuning, hijau dan biru. Asyik bagi foto-foto nih!

Tugu yg cantik bukan? (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)Foto: undefined
Tugu yg cantik bukan? (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)

(aff/aff)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/16/123557/3321837/1519/tugu-cantik-di-lombok-seperti-masjid-menyala
Terima kasih sudah membaca berita Tugu Cantik di Lombok, Seperti Masjid Menyala!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tugu Cantik Di Lombok, Seperti Masjid Menyala!"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.