Tour De Jakarta Akan Jadi Ajang Promosi Untuk Tarik Wisman

No comment 111 views

Berikut artikel Tour de Jakarta Akan Jadi Ajang Promosi Untuk Tarik Wisman, Semoga bermanfaat

Jakarta – Ibu kota mulai menggelar event Tour de Jakarta pada 30 Juli 2016 mendatang. Event olahraga yg didukung Kemanpar ini juga mulai jadi ajang promosi wisata.

Untuk mewujudkan target jumlah kunjungan wisman sebanyak 12 juta dan 260 juta wisnus di tanah air pada tahun 2016, Kemenpar melakukan banyak cara. Salah satunya dengan mengadakan event sport tourism di sejumlah destinasi tanah air.

Pada hari Sabtu 30 Juli 2016 mendatang, Jakarta mulai menjadi tuan rumah dari event balap sepeda Tour de Jakarta. Diungkapkan dalam acara press conference Tour de Jakarta di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Rabu malam (1/5/2016), event yg diadakan oleh Penggiat Olah Raga Sepeda Jakarta (IPSJ) dan Yayasan Olahraga Indonesia (YOI) tersebut kali pertama didukung oleh pihak Kemenpar.

“Buat IPSJ ini 12 kali, tetapi bersama Kemenpar pertama kali. Ini tipe balapannya adalah sirkuit race. Kategori lomba balap ini adalah 1 point 2, one day race dengan jarak tempuh kurang lebih sepanjang 175 km yg terdiri dari 13 putaran,” ujar Ketua Umum Ikatan Penggiat Olah Raga Sepeda Jakarta (IPSJ), Perry H Josohadisoerjo

Event balap sepeda yg sudah terakreditasi dan masuk jadwal Union Cyclist Internasional (UCI) tersebut rencananya mulai dilangsungkan di sepanjang jalan Thamrin dan Soedirman yg yaitu jalur protokol. Peserta pun tiba dari tim luar negeri hingga dalam negeri.

“Setiap putaran kurang lebih berjarak 14 km dan ini diikuti oleh 6 tim balap sepeda kontinental, kelas yg pembalapnya berkebangsaan Australia, Netherland, Thailand, Phillipines, New Zealand, Laos serta 10 tim nasional,” ujar Perry.

Bagi pihak Kemenpar dan Pemprov DKI, event balap sepeda Tour de Jakarta pun sekaligus menjadi ajang promosi wisata. Event yg dihadiri oleh pebalap asing itu telah tentu mulai meningkatkan jumlah kunjungan wisman ke tanah air. Terlebih event olahraga seperti ini tengah trend dan banyak diminati.

“Tour de Jakarta yaitu paduan antara event promosi pariwisata dan olahraga prestasi dalam bentuk lomba balap sepeda internasional. Terbukti sudah memberikan kontribusi yg besar pada percepatan pertumbuhan wilayah dan pengembangan kepariwisataan di jakarta,” ujar Sekretaris Kemenpar, Ukus Kuswara yg mewakili Menpar Arief Yahya yg berhalangan hadir.

Nantinya event balap sepeda internasional yg dilangsungkan di jalan raya Jakarta tersebut mulai gencar dipromosikan di media cetak dan elektronik dalam dan luar negeri agar semakin bergaung. Logo Wonderful Indonesia pun mulai terpasang di sepanjang jalur protokol.

Sejauh ini, pihak panitia telah mendapat konfirmasi nama peserta dari tiga tim kontinental asing buat Tour de Jakarta. Semoga event ini dapat sukses dan menarik banyak wisman serta wisnus bagi hadir dan berpartisipasi.

“Mudah-mudahan apa yg dikerjakan ini mulai dapat meningkatkan citra pariwisata, khususnya Jakarta,” tutup Ukus.

(rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/02/081359/3223435/1382/tour-de-jakarta-akan-jadi-ajang-promosi-untuk-tarik-wisman
Terima kasih sudah membaca berita Tour de Jakarta Akan Jadi Ajang Promosi Untuk Tarik Wisman. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tour De Jakarta Akan Jadi Ajang Promosi Untuk Tarik Wisman"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.