Tips Tetap Nyaman Sahur Ketika Traveling

No comment 155 views

Berikut artikel Tips Tetap Nyaman Sahur Ketika Traveling, Semoga bermanfaat

Jakarta – Makan sahur ketika traveling mungkin tak senyaman di rumah. Tapi tenang saja, ada berbagai cara yg mampu dikerjakan agar sahur ketika traveling tak repot.

Akhir minggu sebentar lagi tiba. Walaupun puasa, bukan berarti tidak mampu mengisi akhir minggu dengan traveling. Jika traveling ke tempat yg jauh dan harus menginap, sahurnya dapat jadi tidak seasyik di rumah. Dari mendapat penginapan yg mungkin tak menyediakan sahur, atau malah harus sahur saat masih di jalan karena belum datang di tempat tujuan.

Namun jangan khawatir. Paling tak ada 5 hal yg dapat dicoba agar sahur tetap lancar. Disusun detikTravel, Jumat (17/6/2016), berikut 6 tips sahur nyaman ketika traveling:

1. Cari tahu waktu imsak di tempat tujuan

Jika telah menentukan ingin traveling ke mana, jangan lupa cari tahu waktu sahur dan imsak. Bila telah beda daerah biasanya beda pula waktu imsaknya. Pastikan bagi mendapat keterangan akurat, sehingga tak terlambat dan tidak perlu makan sahur dengan terburu-buru.

2. Ketahui tempat makan yg buka 24 jam

Kalau telah tahu pukul berapa imsaknya, saatnya cari tahu apakah ada tempat makan yg buka 24 jam atau paling tak buka selama waktu sahur. Jika telah mengetahui lokasinya, langsung reservasi tempat.

Tapi kalau tak mampu reservasi, paling tak baca review kira-kira akan pukul berapa restoran itu dipenuhi pengunjung. Sehingga traveler mampu tiba tepat waktu sebelum ramai dan sulit mencari tempat duduk.

3. Persiapkan makanan sejak malam hari

Kalau belum mengetahui dengan pasti apakah ada restoran yg buka di waktu sahur atau mungkin ada namun sulit dijangkau, sebaiknya bawalah bekal buat jaga-jaga. Jika memang nantinya tak jadi ke restoran, tidak perlu khawatir tak ada makanan sahur.

Tentunya traveler juga jangan lupa membawa tisu basah maupun kering, bagi mengelap alat makan agar lebih bersih. Siapa tahu ada makanan yg jatuh ke pakaian, tidak sulit lagi mencari kain bagi membersihkannya.

4. Bawa makanan yg bergizi

Saat sahur ada baiknya bagi menyantap makanan yg mengandung karbohidrat kompleks. Misalnya kentang, kol, wortel, lobak, kacang merah dan lain-lain. Karbohidrat kompleks lebih lama dicerna tubuh sehingga tak cepat lapar.

5. Sedia air putih

Sejak malam hari, sebaiknya traveler telah menyiapkan air putih. Air minum ini sangat utama bagi memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Minumlah sedikit demi sedikit sejak sebelum tidur, karena rasanya mungkin tak enak seandainya minum sekali banyak saat sahur. (krn/krn)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/17/191000/3236201/1048/tips-tetap-nyaman-sahur-ketika-traveling
Terima kasih sudah membaca berita Tips Tetap Nyaman Sahur Ketika Traveling. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tips Tetap Nyaman Sahur Ketika Traveling"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.