Tips Pergi Traveling Saat Rawan Banjir

No comment 127 views

Berikut artikel Tips Pergi Traveling Saat Rawan Banjir, Semoga bermanfaat

Jakarta – Hujan deras menyebabkan banjir di Jakarta dan dua kota yang lain di Indonesia. Kamu perlu tahu tips traveling ketika keadaan rawan banjir seperti sekarang ini.

Tidak jarang kamu telah merencanakan bepergian ke sejumlah destinasi wisata di Jakarta atau dua kota lainnya. Namun hujan deras dan banjir yg timbul, memaksa kamu berpikir ulang.

Bukan artinya kamu tak dapat pergi traveling. Namun ketika puncak musim hujan begini, kamu perlu tips yg jitu buat bepergian dengan tepat.

Dihimpun detikTravel, Selasa (21/2/2017) inilah 5 tips pergi traveling ketika rawan banjir:

1. Cek cuaca

Jika terjadi hujan semalaman, ada risiko banjir mulai terjadi pada pagi dan siang hari. Cek cuaca saat kamu mulai pergi traveling. Kamu mampu memantau berbagai aplikasi cuaca atau mencari keterangan terkini dari berita.

2. Bawa payung dan jas hujan

Dalam puncak musim hujan, kalian tak tahu kapan hujan turun dan berhenti. Bisa saja hujan deras mendera saat kamu sedang ada di tengah jalan.

Jangan lupa buat terus membawa payung dan jas hujan di dalam tas. Kalau hujan turun, setidaknya kamu dapat berlindung dengan payung dan jas hujan sebelum mencari tempat berteduh.

3. Miliki aplikasi pemantau banjir

Bukan hanya cuaca yg jadi masalah, tetap banjir yg muncul kemudian. Sebelum kamu bepergian, sebaiknya kamu telah milik aplikasi atau tahu situs pemantau banjir.

Mau pergi kemana, langsung cek destinasi kamu kena banjir atau aman-aman saja. Jangan hanya destinasinya yg dicek, cek juga jalan atau akses menuju ke sana. Kalau jalannya banjir, kamu harus mencari jalan yang lain buat menuju ke sana.

4. Pilihan kendaraan

Dengan hujan yg tidak jarang dan ancaman banjir, motor menjadi moda transportasi yg paling rentan dan tak dapat melindungi kita. Mobil pribadi mampu menjadi pilihan, namun kendaraan umum seperti bis dan KRL dapat menjadi andalan.

5. Pilih destinasi indoor

Ancaman banjir dan hujan membuat kalian harus lebih cerdas dalam memilih destinasi. Tempat outdoor seperti taman, perlu dihindari sementara waktu karena ancaman hujan.

Sementara tempat seperti lembah atau tepi sungai juga perlu dihindari karena ancaman banjir. Destinasi terbaik bagi pilihan traveling ketika rawan banjir adalah tempat indoor.

Kamu mampu pilih buat pergi ke museum, galeri, mal, atau wisata kuliner yg menghangatkan tubuh. Tetap waspada dan hati-hati ya, traveler! (fay/fay)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/21/150642/3428184/1048/tips-pergi-traveling-saat-rawan-banjir
Terima kasih sudah membaca berita Tips Pergi Traveling Saat Rawan Banjir. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tips Pergi Traveling Saat Rawan Banjir"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.