Tips Menjelajahi Sisi Lain Timur Tengah

No comment 76 views

Berikut artikel Tips Menjelajahi Sisi Lain Timur Tengah, Semoga bermanfaat

Amman – Timur Tengah memiliki banyak hal yg seru buat dikunjungi. Namun, bertualang di Timur Tengah selain wisata religi, butuh kiat-kiat khusus.

Dari budaya, kebiasaan, kuliner hingga tempat-tempat yg asyik ada di jazirah Timur Tengah. Selain tempat yg biasa dikunjungi turis kebanyakan, Timur Tengah juga mempunyai sisi-sisi yang lain yg menarik buat dijelajahi.

Namun dua hal harus diperhatikan seandainya ingin pergi ke tempat yg tak umum dan memiliki keunikan yg berbeda. Kali ini, detikTravel Kamis (23/6/2016) mulai memberikan tips seandainya traveler ingin menjelajahi sisi yang lain Timur Tengah:

1. Survey dan cari keterangan tempat eksotis

Tidak cuma sesuatu atau beberapa tempat, namun Timur Tengah memiliki banyak tempat dengan sisi yang lain yg berbeda. Biasanya, tempat yg memiliki sisi yang lain menyimpan keindahan tersendiri.

Namun, mencarinya juga susah-susah gampang. Mencari keterangan mengenai tempat-tempat yg unik dan berbeda dengan browsing online dapat menjadi salah sesuatu cara menemukannya. Travelers juga dapat mencari keterangan dari forum traveling.

Biasanya banyak travelers yg ‘tersesat’ dan tak sengaja menemukan tempat unik nan eksotis dan membagikannya di dalam forum. Cari tahu juga keterangan tentang packing dan prioritas barang buat dibawa ke Timur Tengah.

2. Siap dengan keadaan cuaca yg ekstrem

Tidak segala wilayah di dunia memiliki keadaan cuaca yg sama serta tak terkecuali mengalami cuaca ekstrem. Persiapkan seluruh jenis keperluan dengan lengkap bagi antisipasi.

Travelers bisa membawa pakaian yg bisa melindungi tubuh dari cuaca yg ekstrem namun nyaman dipakai. Jika memiliki penyakit khusus, bawalah obat-obat yg tidak jarang di konsumsi secukupnya.

Timur Tengah memang di dominasi dengan gurun pasir yg panas, namun tak menutup kemungkinan terjadinya cuaca dingin yg ekstrem. Jadi tak ada salahnya buat membawa persiapan agar terhindari dari keadaan cuaca ekstrem panas atau dingin, seperti baju hangat, tabir surya atau masker.

3. Selalu menjaga diri, khususnya perempuan

Berpergian ke daerah berbeda yg jarang dikunjungi memang harus ekstra berhati-hati. Biasanya sisi yang lain suatu tempat tak memiliki pengaanan yg cukup buat pihak eksternal seperti turis khususnya turis mancanegara.

Traveler perempuan bertualan sendirian adalah hal yg mulai dianggap aneh. Sebaiknya ajak seseorang bagi menemani sepanjang perjalanan.

Terlebih seandainya travelers seorang wanita, lebih baik bagi menghindari tempat-tempat yg jauh dari keramaian atau datanglah ke perkotaan. Jangan salah, di dalam kota juga banyak sisi-sisi yang lain yg menarik lho!

4. Hindari daerah konflik

Konflik di suatu negara dapat terjadi dimana saja. Biasanya masalah-masalah tersebut berangsur dengan jangka waktu yg panjang dan dapat terjadi kapanpun tak terkecuali ketika sedang berwisata.

Jika ketika sebelum berkunjung travelers mendapatkan keterangan seputar konflik di negara kawasan Timur Tengah yg mulai dikunjungi, sebaiknya hindari lalu tiba ke tempat tersebut demi keamanan dan keselamatan.

5. Mencoba kuliner-kuliner unik nan menarik

Wisata kuliner telah menjadi hal umum seandainya pergi melancong. Timur Tengah rata-rata memiliki makanan khas dari daging dengan rempah-rempah khasnya yg membuat lidah bergoyang.

Bisa jadi banyak kuliner unik dan sayang bagi dilewatkan. Jangan lupa bagi mencicipinya ya, karena mungkin saja tak bisa ditemui di tanah air. Eits, jangan lupa buat menjaga kesehatan dengan makan secukupnya saja. Jika ingin makan bermacam-macam jenis, dapat berbagi dengan teman atau makan dengan porsi kecil namun bervariasi.

Jadi, bersiap bagi menjelajahi hal yg berbeda dari Timur Tengah?

(shf/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/06/23/171032/3240652/1048/tips-menjelajahi-sisi-lain-timur-tengah
Terima kasih sudah membaca berita Tips Menjelajahi Sisi Lain Timur Tengah. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tips Menjelajahi Sisi Lain Timur Tengah"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.