Tips Liburan Yang Maksimal Di India

No comment 73 views

Berikut artikel Tips Liburan yang Maksimal di India, Semoga bermanfaat

Jakarta – Taj Mahal, Sungai Gangga dan Qutub Minar baru sebagian kecil pesona saat liburan ke India. Cari tahu kiat-kiat liburan ke sana, agar terasa maksimal.

Liburan yg seru juga tentunya harus dengan kiat-kiat khusus. Kali ini, detikTravel Kamis (24/8) mulai memberikan tips agar liburan traveler maksimal di India:

1. Pesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan

Berburu tiket telah menjadi kewajiban ketika pergi ke luar negeri. Berbagai jenis tiket murah ditawarkan oleh maskapai baik low cost carrier atau bintang lima sekalipun.

Mencari tiket jauh-jauh hari sebelum keberangkatan mulai jauh lebih mempermudah perjalanan. Selain mendapatkan tiket yg relatif lebih murah, traveler juga mampu mengatur jadwal yg lebih sesuai dengan kenyamanan masing-masing.

2. Buat rencana perjalanan

Pergi berlibur biasanya cuma berdurasi singkat, namun banyak tempat yg harus dikunjungi. Membuat rencana perjalanan atau itinerary mampu mempermudah traveler buat melakukan wisata.

Terlebih di India, banyak sekali tempat-tempat yg mampu didatangi dan tentunya berbeda. Membuat itinerary sebenarnya cukup mudah, tulislah tempat-tempat yg ingin dikunjungi dan sesuaikan dengan jarak.

Ingat, India adalah negara yg sangat besar. Jangan lupa bagi menyempatkan beristirahat agar keadaan tubuh tetap fit dan tak menghalangi waktu travelling.

3. Jangan takut menawar harga

Kendala bahasa mungkin mampu menjadi salah sesuatu faktor seandainya ingin menawar harga ketika berbelanja di India. Namun jangan takut bagi menawar harga yg dipatok penjual.

Cukup sebutkan harga yg pas dan diinginkan dengan bahasa Inggris, tetapi jangan lupa buat memperhatikan dimana traveler berbelanja. Pastikan penjual atau toko tersebut yaitu pasar atau pusat perbelanjaan yg mampu ditawar dan tak memasang harga mutlak seperti di bandara atau mal.

Begitu pun dengan membayar tarif transportasi umum seperti bajaj, biasanya dipatok dengan harga yg relatif mahal bagi turis apalagi yg belum pernah berkunjung ke India. Cukup sebutkan harga yg masuk akal atau tawar dengan tarif yg sesuai dengan jarak tempuh.

4. Menjajal berbagai jenis walking tour lokal

Setiap negara atau kota tertentu biasanya menyediakan walking atau city tour yg dibuat oleh pemerintah maupun agen wisata. Jika tak sempat buat mengunjungi berbagai jenis tempat di India karena waktu dan keterangan yg terbatas, walking tour mampu menjadi solusi yg baik.

Banyak tempat-tempat yg biasa dikunjungi turis dan termasuk dalam kunjungan tour. Cari informasinya di internet ataupun ketika baru pertama kali mendarat di bandara. Salah sesuatu contohnya, traveler bisa coba walking tour gratis di New Delhi (https://www.freetour.com/new-delhi).

5. Berpakaian sopan

Kejadian yg tak menyenangkan kepada turis mampu dicegah dari diri sendiri, dengan cara berpakaian sopan atau sewajarnya. Ini bisa menghindari traveler dari kejahatan yg tak diinginkan atau perbuatan yg membuat risih.

Penampilan dan cara berpakaian juga termasuk hal yg dilihat pertama kali oleh orang lain. Dengan berpakaian dengan baik juga mulai membuat masyarakat asli merasa dihormati dan dihargai.

6. Cek info cuaca sebelum berangkat

Kondisi cuaca di India tak terus sama dengan Indonesia. Meskipun di wilayah Asia, India ternyata juga memiliki musim salju di utara dan sangat panas di selatan. Selalu cek keadaan cuaca yg sedang berlangsung ketika ingin berangkat, agar bisa menyesuaikan.

Tidak cuma pakaian, mungkin persiapan yang lain seperti makanan atau transportasi mampu lebih diperhatikan supaya tak kaget sesampainya di tujuan. Traveler juga mampu mempersiapkan pakaian apa saja yg mulai dibawa kemudian agar tak salah kostum dan memenuhi bawaan.

7. Perhatikan ketika mengambil gambar

Tidak cuma Indonesia, India juga milik banyak rumah ibadah yg disucikan. Tidak segala tempat itu bebas mengambil foto, dua memungut biaya dari wisatawan seandainya kelihatan membawa kamera.

Baiknya, buat menghindari hal tersebut ambilah gambar dengan kamera handphone saja. Selain menghormati dengan tak terlalu menganggu ketika mengambil gambar, traveler juga mampu terhindari dari pungutan liar yg dikerjakan oknum tanpa alasan yg jelas. (rdy/fay)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/25/112058/3283184/1048/tips-liburan-yang-maksimal-di-india
Terima kasih sudah membaca berita Tips Liburan yang Maksimal di India. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tips Liburan Yang Maksimal Di India"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.