Tips Foto Traveling Ala Selebgram: Utamakan Perspektif

No comment 132 views

Berikut artikel Tips Foto Traveling Ala Selebgram: Utamakan Perspektif, Semoga bermanfaat

Jakarta – Banyak traveler yg liburan dan foto-foto narsis saja. Padahal, foto traveling dapat dibuat agar berkesan. Simak dua tipsnya ala selebgram Febrian!

Febrian, salah sesuatu travel blogger tanah air yg sedang naik daun, membagikan dua tips yg dapat traveler mencoba buat membuat foto traveling yg berkesan saat di share di sosial media. Di Instagram sendiri, akun @_febrian cukup populer dan telah diikuti 62 ribu orang followers. Foto-foto yg dia hasilkan pun tergolong menarik.

Dalam workshop fotografi #IndonesiadiMataku, yg bertempat di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Febrian mengungkap rahasia membuat foto traveling yg jempolan. Kuncinya merupakan ada di perspektif sang fotografer.

“Yang pertama itu perspektif. Kenapa orang-orang suka foto pakai drone? karena perspektif bird’s eye itu menarik dan jarang. Jadi orang yg melihat itu tertarik,” ungkap Febrian, Selasa (23/8/2016).

Febrian kemudian mencontohkan sesuatu foto di Instagramnya, saat dia sedang memancing ikan di Lembata. Alih-alih menampilkan orang yg sedang memancing, Febrian memotret tangannya sendiri yg sedang memegang ikan, tetapi dengan latar belakang pemandangan perairan Lembata yg indah.

“Contohnya ini, waktu aku di Lembata. Kalau foto orang lagi mancing kan biasa banget. Saya mencoba perspektif lain, ikannya aku pegang pakai tangan, tetapi jadi lebih menarik kan. Walaupun abis itu tangan bau amis, kan orang tak tahu behind the scenenya seperti apa,” ujar pria berdarah Sunda-Jepang ini.

Selain perspektif, tips lainnya ketika membuat foto traveling adalah perhatikan aturan Rule of Third. Dalam sesuatu frame, biasanya mulai dibagi menjadi 3 kotak, merupakan tengah, pinggir kanan atau kiri. Nah, traveler harus mampu menentukan sendiri foto yg mulai diambil objeknya harus diletakkan di mana.

“Frame itu kan kotak. Kita harus mampu nempatin objek mau dimana. Itu terserah kita, tergantung selera. Yang bagus menurut aku itu ada di tengah, tengah bawah, atau kalau mau di samping sekalian. Jangan nanggung,” tegas Febrian.

Traveler yg ingin mempraktekkan sedikit tips dari Febrian dapat segera mencobanya bila sedang liburan ke berbagai destinasi di Indonesia. Siapa tahu foto Anda dapat segera jadi hits di Instagram, seperti fotonya Febrian.

(wsw/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/08/23/172000/3281726/1048/tips-foto-traveling-ala-selebgram-utamakan-perspektif
Terima kasih sudah membaca berita Tips Foto Traveling Ala Selebgram: Utamakan Perspektif. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tips Foto Traveling Ala Selebgram: Utamakan Perspektif"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.