Tiada Hari Tanpa Pesta Di Kolombia

No comment 19 views

Berikut artikel Tiada Hari Tanpa Pesta di Kolombia, Semoga bermanfaat

Medelin – Ada yg bilang kalau orang Kolombia hidup buat berpesta. Bukan tanpa alasan, negara ini milik festival lebih banyak dari jumlah total hari dalam 1 tahun.

Dilansir detikTravel dari BBC, Jumat (31/3/2017), disebutkan kalau Kolombia di Amerika Latin memiliki jumlah festival yg lebih banyak daripada jumlah hari dalam setahun, yakni sebanyak 365 hari.

Banyaknya festival itu pun kontras dengan sejarah Kolombia yg diwarnai oleh kekerasan dan narkoba di bawah Pablo Escobar. Faktanya, wajah Kolombia hari ini sangat berbeda dengan dahulu.

Sekarang, hampir tiap hari ada perayaan dan festival seru di Kolombia. Mulai dari Karnaval di Barranquilla hingga pesta bunga Feria de las Flores di Medellin, semuanya yaitu festival meriah yg menarik untuk masyarakat dan traveler.

Kolombia milik festival lebih banyak dibandingkan jumlah total hari dalam setahun (Thinkstock)Kolombia milik festival lebih banyak dibandingkan jumlah total hari dalam setahun (Thinkstock)

Wajah Kolombia yg kian ramah dan damai juga menarik wisatawan asing buat datang. Semua berkat masyarakatnya yg gemar berpesta dan sangat ramah pada wisatawan.

“Kami hidup buat berpesta, liburan dan mengisi kekosongan dengan fanatisme mulai event olahraga dan kontes kecantikan serta entertainment, tepat saat sesuatu momen berakhir, kita telah memikirkan tentang acara berikutnya,” ujar ahli sejarah dari Universitas Antioquiam, Rodrigo Matinez.

Ilustrasi tarian Salsa (Thinkstock)Ilustrasi tarian Salsa (Thinkstock)

Apabila ditanya soal aktivitas apa yg paling digemari orang Kolombia, jawabnya adalah tarian Salsa. Bagi orang Kolombia, Salsa menjadi denyut jantung yg terus ditarikan oleh segala orang. Khusunya di kota bernama Cali.

“Tarian itu membebaskan diri, itu yaitu bentuk ekspresi dan perasaan. Di sini, musik dibawa oleh darah, dalam denyut nadi, dalam hati kami. Ini yaitu gairah yg kalian bawa dalam hidup kami,” ujar guru tari dan pemilik dari Sekolah Salsa Cali’s Arrebato Caleno, Nhora Alejandra Tovar.

Singkat kata, keceriaan festival hingga tarian Salsa seakan menjadi pengobat penting dari konflik yg terjadi di Kolombia selama puluhan tahun silam. Bagi traveler yg menggemari pesta, mungkin dapat memasukkan Kolombia dalam daftar negara yg harus didatangi. (rdy/wsw)

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/03/31/074120/3461118/1520/tiada-hari-tanpa-pesta-di-kolombia
Terima kasih sudah membaca berita Tiada Hari Tanpa Pesta di Kolombia. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Tiada Hari Tanpa Pesta Di Kolombia"