Thailand Punya Sunset Cantik, Tapi Di Seberang Mall

No comment 136 views

Berikut artikel Thailand Punya Sunset Cantik, Tapi di Seberang Mall, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Asiatique yaitu wisata belanja yg terkenal di Thailand. Siapa sangka Mall ini juga jadi tempat berburu sunset lho!

Di Thailand, ada sebuah destinasi yg menjadikan proses berpulangangya sang raja siang ke peraduan sebagai salah sesuatu jurus memikat pengunjung. Namanya Asiatique, sebuah mall berkonsep terbuka yg berada persis di tepi Sungai Chao Phraya. Inilah sunset yg cantik itu.

“Tempat ini menghadap segera ke Sungai Chao Phraya, dapat melihat sunset juga,” begitu kata Oom Pacha, seorang tur guide, sebelum mempersilakan kita masuk ke area Asiatique.

Hampir pukul enam petang, tetapi Bangkok masih cerah oleh sisa-sisa matahari musim kemarau. Seraya melihat-lihat sudut demi sudut Asiatique yg dijejali oleh aneka rupa outlet layaknya mall-mall raksasa pada umumnya.

Tak terasa aku dan adik sampai pada sebuah sisi dimana perahu-perahu dengan bentuknya yg khas lalu-lalang. Ya, itulah Sungai Chao Phraya yg tadi diceritakan oleh Oom Pacha, tour guide kita di Thailand. Sebagaimana cerita beliau, saban senja tempat ini terus ramai oleh orang-orang yg tiba sekadar bagi menikmati matahari berpulang manakala senja tiba.

Mula-mula, aku dan adik cuma berdiri mematung seraya menengok dengan seksama rupa Asiatique yg unik, titik demi titik. Sore itu, Asiatique ramai sekali.

Dari fisiknya, gampang ditebak bahwa mereka bukan cuma orang Thailand saja, tapi dari berbagai negara di dunia. Sebagian dari mereka ada yg duduk santai sambil bercengkrama dengan orang-orang di sekitar mereka, seraya menikmati berbagai macam minuman dan makanan yg tersedia.

Selang tidak berapa lama, langkah demi langkah aku dan adik akan kembali menjelajahi Asiatique. Di seberang Sungai Chao Phraya, tampak berdiri dengan gagah gedung-gedung perlambang kemakmuran negara Thailand.

Sungai menjadi berkilauan oleh pancaran sinar matahari sore itu. Ditambah dengan deretan gedung-gedung di seberang sana, kombinasi ini menjadikan bangunan tampak siluet. Inilah yg jadi menjadi daya tarik Asiatique.

Senja akan tiba. Di ufuk barat, tampak matahari mengendap perlahan, hendak beristirahat demi menunaikan tugas esok hari. Gedung-gedung yg jangkung menjulang akan berubah layaknya sepotong siluet ukuran raksasa. Suasana terasa agak sunyi, berganti dengan decak kagum orang-orang terhadap cantiknya matahari terbenam di ujung Sungai Chao Phraya.

“Ini keren sekali,” aku memuji di dalam hati, seraya akan mengabadikan setiap perjalanan sang raja siang dalam jepretan kamera.

Selain dikenal sebagai tempat nongkrong paling direkomendasi di Bangkok, Asiatique juga menyimpan pesona yang lain berupa fenomena matahari tenggelam. Jadi, bila hendak santai di Asiatque manakala matahari hendak terbenam, datanglah manakala senja akan tiba.

Ya, Sungai Chao Prhaya dengan gedung-gedung yg menjulang tinggi mulai membuat kalian berdecak kagum mulai kecantikan sunset di Asiatique. Salam jalan-jalan terus!

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/02/07/154900/3413777/1025/thailand-punya-sunset-cantik-tapi-di-seberang-mall
Terima kasih sudah membaca berita Thailand Punya Sunset Cantik, Tapi di Seberang Mall. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Thailand Punya Sunset Cantik, Tapi Di Seberang Mall"