Thailand Juga Punya Museum 3D, Begini Wujudnya

No comment 127 views

Berikut artikel Thailand Juga Punya Museum 3D, Begini Wujudnya, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Seperti di Indonesia, Thailand juga milik museum 3D. Traveler mampu bebas berpose dengan latar aneka lukisan 3 dimensi.

Di kawasan Asia Tenggara, Thailand yaitu salah sesuatu negara yg berhasil mendatangkan banyak pelancong. Heran, ketika diberi kesempatan mengunjungi Thailand dua waktu yg lalu, aku pun berusaha bagi mencari tahu musabab mengapa para turis begitu jatuh cinta dengan negara tempat ASEAN dilahirkan ini.

Wajar saja, pikir aku kala itu, rupanya negara ini memiliki objek wisata yg tak cuma banyak jumlahnya, tapi juga bervariasi. 3D Art Paradise Museum Pattaya adalah salah sesuatu contohnya. Berada di museum ini, segala serasa nyata.

Hari itu, senja akan menjelma. Namun, langit di ufuk barat Thailand masih cerah dengan cahayanya yg tetap menyilaukan mata. Perlahan-lahan, Oom Pacha membimbing kita keluar dari Floating Market Pattaya yg tetap riuh oleh wisatawan yg datang.

Pariwisata di kota yg oleh Oom Pacha sebagai Bali-nya Thailand ini denyutnya betul-betul terasa. Di Floating Market Pattaya saja misalnya. Berada di kawasan wisata berupa pasar apung ini, serasa berada di dunia dalam bentuk mini. Semua suku bangsa dari negara manapun tumah ruah di tempat ini. Begitu memikatnya pariwisata Thailand.

“Sudah bersiap semua?,” tanya Oom Pacha setelah kalian masuk ke dalam mobil yg membawa dari Bangkok menuju Pattaya.

“Sambil beristirahat dalam mobil, kami mulai menuju pusat Kota Pattaya. Sebelum makan malam, kami singgah lalu di 3D Art Museum Pattaya, museum yg mengoleksi lukisan 3 dimensi di Thailand,” sambungnya lagi.

Melewati dua ruas jalan menuju pusat Pattaya, aku memang jadi ingat Bali. Bedanya, tidak jenis Bali, Pattaya milik banyak gedung-gedung yg menjulang tinggi. Lalu lintas di Pattaya juga berjalan dengan tertib.

Soal yg sesuatu ini, salutlah aku dengan Thailand. Saya lantas berandai-andai umpamanya situasi semacam ini terjadi di kota-kota yg ada di Indonesia. Sayangnya, kota semacam Yogyakarta pun konon sekarang telah sesak oleh beragam macam kendaraan yg datang.

“Ini dia museumnya,” ujar Oom Pacha manakala mobil berbelok pada sebuah bangunan yg tampak biasa-biasa saja.

Seraya meminta kalian bagi menunggu barang sejenak, Oom Pacha berjalan menuju sebuah loket, dulu kembali lagi dengan dua stiker yg dengan cekatan ia tempelkan pada masing-masing baju yg kita kenakan. Stiker itu adalah petanda bahwa kami telah membeli tiket buat dapat menikmati koleksi 3D Art Paradise Museum Pattaya.

“Selamat menikmati. Oom tunggu di sini ya,” lanjut Oom Pacha dengan ramah.

Langkah demi langkah, aku dan adik memasuki ruangan yg lebih menyerupai sebuah lorong. Gelap sekali. Mulanya, kita sempat dbuat bingung oleh suasana museum yg memang belum kalian pahami sama sekali.

Lukisan Monalisa yg tersohor dengan beragam macam menyambut kami. Saya dan adik saling bertatapan seolah saling bertanya, “Tempat apa ini?”. Namun, akhirnya kalian mengangguk-angguk pelan manakala berjumpa dengan lukisan sampul majalah Time pada sebuah sisi. Seingat saya, aku pernah melihat orang-orang berfoto dengan latar sampul salah sesuatu majalah paling terkenal ini. Ya, kita paham sekarang.

“Coba kamu berdiri di situ, aku yg foto,” aku meminta Anggun Saputra, sang adik berdiri pada sebuah sisi. “Nah, begini hasilnya.”

Sang adik pun menganggung-angguk seraya tersenyum tipis petanda akan memahami. Mulailah kalian menjelajahi sisi demi sisi 3D Art Paradise Museum dengan antusias. Setengah berlari, aku dan adik seolah beradu mencari background paling apik ditangkap oleh lensa kamera.

Sepanjang perjalanan di Thailand, rasanya inilah objek wisata paling memikat yg kita datangi setelah Wat Arun di tepi Sungai Chao Phraya. Ada banyak lukisan tiga dimensi yg sungguh membuat kami seolah-olah berada di dalamnya bila telah ditangkap oleh kamera.

Mulai dari lukisan berupa sampul majalah (seperti majalah Time dan Vogue), berupa-rupa macam hewan, kerajaan dunia masa lampau, lanskap jazirah Arab, ilmuwan terkemuka jenis Albert Einstein, film Thor hingga lukisan seolah-olah kalian sedang berada di daerah bersalju. Menarik sekali bukan?

Nah, bila jalan-jalan ke Thailand, jangan lupa singgah di tempat kece yg sesuatu ini. Tipsnya sederhana sekali, siapkan baterai kamera cadangan saja. Maklum, bagi menikmati objek wisata yg sesuatu ini memang harus mengandalkan lensa kamera, tidak cukup cuma dengan mata telanjang.

Sumber: https://travel.detik.com/read/2017/01/24/095500/3392008/1025/thailand-juga-punya-museum-3d-begini-wujudnya
Terima kasih sudah membaca berita Thailand Juga Punya Museum 3D, Begini Wujudnya. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Thailand Juga Punya Museum 3D, Begini Wujudnya"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.