Terpesona Warna-warni Pantai Kolbano Di NTT

No comment 84 views

Berikut artikel Terpesona Warna-warni Pantai Kolbano di NTT, Semoga bermanfaat

detikTravel Community –  

Provinsi NTT kaya mulai keindahan alamnya. Di Kabupaten Timor Tengah Selatan misalnya, ada Pantai Kolbano yg milik batu warna-warni.

Untuk menuju ke sana diperlukan waktu ± 3 jam dari Kota Kupang melalui jalan darat yg cukup mulus sepanjang perjalanan.

Keunikan dari Pantai Kolbano bukan cuma dari pemandangan indah langit birunya saja, melainkan terdapat batu-batu kerikil warna-warni di sekitar pantai yg sangat indah. Mulai dari warna hijau, cokelat, merah muda, biru dan putih.

Oleh para penduduk setempat, batu-batu tersebut dikumpulkan buat di eksport ke luar daerah yg biasanya digunakan buat hiasan atau pernak pernik dekorasi rumah. Harga per karung antara Rp 10.000 s/d 30.000, tergantung dari besar kecil dan bentuk batu-batu yg dikumpulkan.

Ada dua spot indah di sana, seperti batu besar yg berbentuk kepala singa menjadi daya tarik tersendiri. Masyarakat Desa Kolbano biasa menyebutnya Fatu Un. Ada pula sebuah saung buat berteduh sambil menikmati indahnya pemandangan laut dan segarnya air kelapa muda di kala panas menyengat.

Namun sayang, pantai ini memiliki ombak yg deras dan kedalaman yg cukup tinggi karena segera berbatasan dengan laut lepas (Laut Timor). Sehingga kita tak berani bagi berenang di sekitar pantai. 

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/10/22/125000/3324447/1025/terpesona-warna-warni-pantai-kolbano-di-ntt
Terima kasih sudah membaca berita Terpesona Warna-warni Pantai Kolbano di NTT. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Terpesona Warna-warni Pantai Kolbano Di NTT"

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.