Ternyata, Banyak Juga Restoran Halal Di Seoul!

No comment 108 views

Seoul – Liburan di Korsel, turis Muslim mulai terkendala dengan kulinernya yg mengandung babi. Namun seandainya jeli, ternyata cukup banyak restoran yg menyediakan masakan halal.

Saat detikTravel berkesempatan berkunjung ke Negeri Gingseng dan berada di distrik Dongdaemun, memang sulit bagi mencari restoran dengan makanan halal di pinggir jalan besarnya. Namun ternyata di dua gang kecil terdapat restoran dari berbagai negara di Timur Tengah dan Eropa Timur yg menyediakan makanan halal.

Kebanyakan restoran yg menyediakan makanan halal memajang roti khas Timur Tengah di depannya. Salah sesuatu restoran merupakan Samarqand yg yaitu tempat makan punya warga Uzbeskistan di gang sempit Dongdaemun.

Untuk meyakinkan pengunjung, sertifikat halal ditempel di dinding. Makanan yg dijual cukup beragam akan dari ayam goreng, sate domba, sup, roti, dan lainnya. Pengunjungnya ternyata tak cuma Muslim, namun warga Korea asli pun banyak yg datang. Begitupula dengan restoran lainnya.

(Angling/detikTravel)

Berburu makanan halal ternyata juga mampu dikerjakan di distrik Myeongdong, yg yaitu pusat belanja terkenal di Korea. Ketika malam hari mulai banyak pedagang kaki lima yg menjual barang dan makanan di Myeongdong.

Beberapa stand kuliner ada yg memajang gambar babi. Namun buat amannya mampu bertanya kepada penjual apakah mengandung daging atau minyak babi.

Jika terkendala bahasa, pengunjung dapat mencari penjual makanan yg memasang label halal, contohnya penjual Kebab. Kuliner yang lain juga mampu dicoba merupakan kulit ikan goreng, atau mampu juga memilih buah-buahan yg dapat dicemil sambil jalan, atau membeli es krim Turki yg disajikan dengan atraksi oleh penjualnya.

Nah, bagi memuaskan pencarian makanan halal, maka wisatawan mampu berkunjung ke distrik Yongsan-gu, Itaewon. Di tempat ini banyak sekali restoran berlabel halal karena memang penduduknya mayoritas Muslim. Masjid tertua di Seoul juga ada di sini, merupakan Seoul Central Mosque.

Makanan dengan label halal (Angling/detikTravel)

Berbagai makanan Timur Tengah dan Asia termasuk Indonesia ada di sini. Salah sesuatu restoran merupakan bernama Siti Sarah yg menjual masakan Indonesia seperti nasi pecel, opor ayam, tahu isi, dan sebagainya. Meski penjualnya bukan orang Indonesia, rasa masakannya tetap asli Indonesia.

Tidak sekadar makanan, di distrik ini juga ada toko buku Muslim, agen perjalanan Umroh dan Haji, serta barang-barang lainnya. Jadi, seandainya berada di Korea Selatan, maka tak perlu khawatir dengan ketersediaan makanan halal, karena ternyata banyak dan tempatnya cukup asik dikunjungi. (alg/shf)

Sumber: http://travel.detik.com/read/2016/05/26/121500/3218244/1520/ternyata-banyak-juga-restoran-halal-di-seoul
Terima kasih sudah membaca berita Ternyata, Banyak Juga Restoran Halal di Seoul!. Silahkan baca berita lain tentang Traveling lainnya.

Tags:

Leave a reply "Ternyata, Banyak Juga Restoran Halal Di Seoul!"